Hanung Bramantyo Kaget Peserta Festival Film Pendek SIN Membludak

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 29 206 2110579 hanung-bramantyo-kaget-peserta-festival-film-pendek-sin-membludak-lAe146A7Rf.jpg Juri Festival Film Pendek SIN (Foto: Lintang/Okezone)

JAKARTA - Dalam rangka mempromosikan film SIN, Falcon Pictures menggelar Festival Film Pendek SIN. Festival ini sangat diminati masyarakat karena terbukti lebih dari seratus peserta di seluruh Indonesia telah ikut serta.

Baca juga: Nagita Slavina Terima Tawaran Nyanyi di Konser Rossa

Untuk memudahkan proses penjurian, tema Saat Kekasihmu adalah Kakakmu Sendiri dijadikan sebagai tema utama. Para juri yang terdiri dari tiga sutradara, yakni Hanung Bramantyo, Fajar Bustomi, dan Rako Prijatno, merasa kaget karena peserta yang ikut ternyata membludak.

hanung

Peserta yang ikut pun berasal dari beragam strata, mulai dari masyarakat biasa sampai publik figur. Sebagai bentuk apresiasi, film-film pendek karya para peserta pun ditayangkan pada Sabtu (28/9/2019) di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

Hanung Bramantyo selaku juri merasa takjub dengan hasil karya para peserta. Menurutnya ada beberapa film yang bahkan ide ceritanya tak terpikirkan sama sekali.

"Ya ampun banget lah," tuturnya sebelum pemutaran film dimulai.

Selain pemutaran film 22 finalis, Hanung, Fajar dan Rako juga menghadirkan kejutan melalui film pendek SIN versi mereka sendiri. Setelah pemutaran film, ketiga juri itu kembali menyaring 22 finalis menjadi 8 finalis.

sin 

"Sangat sulit menentukan 8 finalis dari 22 finalis, karena waktu 2 menit itu sangat minim sekali. Untuk yang tidak masuk ke 8 finalis, kalian semua adalah juaranya," ungkap Rako Prijanto, sutradara film Warkop DKI.

Pengumuman pemenang utamanya akana dilaksanakan pada 4 Oktober 2019, saat gala premier film SIN.Total hadiah yang diperebutkan adalah sebesar Rp 40 juta.

Baca juga: Sejauh Dua Benua, Duet Brisia Jodie & Arsy Widianto untuk Pasangan LDR

Film SIN akan tayang serentak diseluruh bioskop Indonesia pada tanggal 10 Oktober 2019. Film yang diangkat dari novel karya Faradita ini diperankan oleh Bryan Domani, Mawar De Jongh, Jeremy Thomas, Hans De Kruckers, Jerome Kurnia, Dania, Ali Segaf, dan Junior.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini