nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ricuh, Joko Anwar dan Rachel Maryam Adu Argumen soal RKUHP

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 13:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 25 33 2109144 ricuh-joko-anwar-dan-rachel-maryam-adu-argumen-soal-rkuhp-C71GdjI4IM.jpg Rachel Maryam dan Joko Anwar. (Foto: Instagram/@rachelmaryams/@jokoanwar)

JAKARTA - Sutradara Joko Anwar dan aktris Rachel Maryam terlihat saling lempar argumen lewat Twitter, pada 24 September 2019. Hal itu bermula ketika sutradara Pengabdi Setan itu mengomentari tautan artikel tentang Rancangan Undang-Undang (RUU) KUHP.

Dewan Perwakilan Rancu,” ujar Joko mengomentari artikel tersebut. Cuitan Joko tersebut, kemudian menarik perhatian Rachel Maryam, aktris yang menjadi politisi dan anggota DPR selama dua periode: 2009-2014 dan 2014-2019.

 Joko Anwar adu argumen dengan Rachel Maryam soal RUU KUHP. (Foto: Twitter/@jokoanwar)

Itu namanya memukul pakai tangan orang lain Bang. Biar terlihat bersih, tanpa dosa. Wong mayoritas di DPR itu partai koalisi pendukungnya sendiri kok,” kata Rachel membalas cuitan Joko Anwar.

Namun, sutradara kelahiran Medan, Sumatera Utara itu tampaknya tidak setuju dengan pernyataan Rachel tersebut. Dalam balasannya, Joko Anwar meminta aktris 39 tahun itu untuk membeberkan bukti dari pernyataannya.

Baca juga: Alasan Joko Anwar Pilih Pevita Pearce Perankan Sri Asih 

Terus yakin dia yang nyuruh, Hel? Punya bukti? Atau, asal jeplak? Mati dong kami rakyat. Kualitasnya begini. Hobinya bergunjing di medsos. Kecewa banget saya personally dengan Anda,” sentil sutradara 43 tahun itu.

Tak tinggal diam, Rachel Maryam kembali membalas komentar Joko Anwar dengan, “Logikanya, partai pendukung pemerintah itu ya mendukung kebijakan pemerintah, di mana Jokowi adalah kepala dari pemerintah.

Joko Anwar adu argumen dengan Rachel Maryam soal RUU KUHP. (Foto: Twitter/@jokoanwar)

Sayangnya, pernyataan Rachel tersebut tak ditanggapi sutradara Gundala itu. Perdebatan singkat keduanya cukup menarik perhatian warganet sehingga diretweet 1.834 kali dan bertabur 252 komentar.

Pemilik akun @InotK***iawan misalnya, menuliskan, “Ini bukan soal koalisi dan non-koalisi. Bahwa sebenarnya DPR diisi partai pro-pemerintah dan oposisi yang sama-sama baj*ng*nnya mengesahkan RUU KPK pesanan ‘Pengkor’.

 Joko Anwar adu argumen dengan Rachel Maryam soal RUU KUHP. (Foto: Twitter/@jokoanwar)

Sementara akun @an***ewa mengungkapkan, “DPR itu kan lawmaker (pembuat regulasi). Setidaknya, anggotanya mengerti hukum (atau) lebih bagus lagi kalau ahli hukum. Bukan ahli asal jeplak kayak dia (Rachel Maryam).”*

Baca juga: Maret 2020, KKN di Desa Penari Bakal Tayang di Bioskop

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Ini Dia 3 Artis Cantik yang Berjiwa Sosial Tinggi

Dimulai dari terpilihnya sebagai Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata semakin gemar melakukan perjalanan. Foto Instagram: @nadinelist

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini