nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Joko Anwar Pilih Pevita Pearce Perankan Sri Asih

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 22 206 2107887 alasan-joko-anwar-pilih-pevita-pearce-perankan-sri-asih-aGPdy3kce8.jpg Joko Anwar (Foto: Instagram @jokoanwar)

JAKARTA - Sutradara Joko Anwar sebagai salah satu penggagas kemunculan Sinema Bumilangit, menunjuk Pevita Pearce sebagai artis yang akan memerankan tokoh Sri Asih. Dimana Sri Asih sendiri merupakan karakter dalam komik pertama buatan RA Kosasih yang terbit di percetakan Melodie pada 1954.

Karakter Sri Asih sendiri digambarkan memiliki tinggi 172 cm dengan berat badan 58 kg. Lantas, apa hanya alasan itu saja yang membuat Joko Anwar memilih sosok Pevita untuk memerankan Sri Asih?

"Sebenarnya pertanyaan sudah lama ya, ketika Gundala diluncurkan sudah ada Pevita disitu. Kenapa Pevita? Sering kita bilang, Jagat Sinema Bumilangit dimaksudkan untuk menjadi showcase atau ajang untuk menunjukan talenta terbaik di perfilman Indonesia di depan kamera," jelas Joko Anwar saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2019).

 Joko Anwar

Baca Juga: Promo Filmnya Ditegur KPI, Joko Anwar: Itu Represif

"Tentunya kita mengingkan karakter-karakter yang memainkan Sinema Bumilangit adalah yang terbaik dan tentunya Pevita Pearce adalah salah satu aktris terbaik Indonesia, kita mengajak Pevita," sambungnya.

Untuk memerankan Sri Asih, Pevita sendiri sudah mulai digembleng dengan serangkaian latihan fisik sejak sembilan bulan lalu. Tak main-main, Iko Uwais dan timnya bahkan ditunjuk untuk menangani Pevita secara khusus demi film yang akan tayang 2020 mendatang.

"Pevita sudah latihan 9 bulan. Jadi jauh sebelum Gundala dirilis bahkan Gundala belum selesai syuting Pevita sudah mulai latihan. Dia latihan fisik, dilatih langsung dari tim Iko Uwais dan perkembangannya luar biasa," jelas Joko Anwar.

Baca Juga: Kontroversi KPI dan Sanksi Teguran untuk 12 Program TV

 Joko Anwar

"Di Gundala, Pevita Pearce yang cuma gitu saja pakai selendang. Sekarang dia bukan cuma pakai selendang, tapi bisa segala macam," tambahnya.

Lain Joko Anwar, lain Upi Avianto. Wanita yang telah berkecimpung dibalik layar sejak 2003 lewat film Tusuk Jelangkung ini, mengaku sempat menolak dahulu tawaran untuk menyutradarai film Sri Asih.

Ia mengaku masih ragu untuk benar-benar menerima tawaran dari Joko Anwar dan pihak Jagad Sinema Bumilangit untuk menyutradarai film tersebut, lantaran khawatir dengan fisiknya sendiri. Namun ia mengaku bahwa inilah saatnya ia membuktikan bahwa dirinya mampu untuk menyutradarai sebuah film bergenre action.

Baca Juga: Barbie Kumalasari Terbang ke Amerika Hanya 8 Jam, Boy William: Lo Naik Apa?

"Sebenernya kalau enggak salah, sebelum tahun lalu udah diminta untuk sutradarain Sri Asih. Awalnya sempat mundur dulu, jadi setelah ditawarin saya agak mundur dulu, karena mikir apakah sanggup atau enggak ngerjainnya. Karena saya kalau ditawari sesuatu enggak mau langsung ngambil saja. Cuma setelah saya pikir-pikir lagi kenapa enggak, pertama ini kan genre baru dan tantangan juga sih," papar Upi.

 

"Ketika ditawari (film action), yang terlibat enggak cuma pikiran doang, tapi fisik juga. Kita syuting film action itu enggak bisa bohong syutingnya gila-gilaan. Jadi saya cuma mikir secara fisik sanggup enggak yaa.. Gitu saja. Mungkin ini saatnya," tegasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 12

Gundala Gawat

Sejumlah pemain Teater Gandrik melakukan gladi bersih pentas teater berjudul Gundala Gawat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013). Teater Gandrik yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya akan mementaskan lakon Gundala Gawat, yang diinspirasi dari komik superhero legendaris asli Indonesia tahun 1970-an Gundala Putera Petir karya Harya Suryaminata atau Hasmi yang akan dipentaskan di TIM pada 26-27 April 2013.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini