Ikut Demo di Depan Gedung DPR, Rachel Amanda: Hidup Mahasiswa

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 11:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 25 33 2109067 ikut-demo-di-depan-gedung-dpr-rachel-amanda-hidup-mahasiswa-SMUUIpQXEP.jpg Rachel Amanda (Foto: Instagram @auroramanda95)

JAKARTA - Aktris Rachel Amanda ikut turun ke jalan dalam demonstrasi yang berlangsung pada Selasa 24 September 2019 di depan Gedung DPR, Jakarta. Hal ini diketahui dari unggahan Rachel Amanda di akun Twitternya.

Dalam sebuah foto, tampak Rachel Amanda yang mengenakan kaus lengan panjang berwarna hitam berdiri di belakang kerumunan mahasiswa. Dia menutupi sebagian wajahnya dengan masker berwarna hijau juga kacamata sebagai pelindung matanya.

Rachel Amanda

"HidupMahasiswa," tulis aktris lulusan Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia ini.

Baca juga: Cerita Rachel Amanda Gabung Jadi Relawan Organisasi Internasional

Tak hanya mengunggah fotonya sendiri, gadis yang akrab disapa Manda ini juga membagikan video terkait suasana saat unjuk rasa berlangsung. Meski mengaku tak bisa berbuat banyak, namun Rachel Amanda tetap bangga melihat perjuangan teman-teman mahasiswa.

"Nggak banyak yang saya lakukan. Suara pun lagi habis. Menyaksikan teman-teman mahasiswa (dan almamater) berjuang dari dekat saja sudah bangga sekali 🙏🏻," tulisnya dalam video berdurasi 10 detik itu.

Baca juga: Disebut Terlihat Bodoh oleh Menkumham, Dian Sastro Angkat Bicara

Rachel Amanda

Unggahan yang dibagikan Manda dalam Twitternya itu pun mendapat tanggapan dari para pengikutnya. Sebagian besar mereka memberi dukungan serta pujian bagi pemeran Awan dalam Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini tersebut.

"Semangan Manda #HidupMahasiswa," tulis salah seorang warganet.

"Hati-hati Rachel," ujar warganet yang lain.

"Semangat Chel, kita berjuang bersama-sama,"kata pengikut Rachel Amanda yang lainnya.

Seperti diketahui, para mahasiswa berdatangan ke depan Gedung DPR untuk melakukan aksi demonstrasi. Mereka mewakili rakyat menolak sejumlah Rancangan Undang-undang (RUU) yang penuh kontroversi.

(sus) 
1
3
BERITA FOTO
+ 8

Demo Mahasiswa Blokade Jalan Depan Istana

Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus tergabung dalam Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami) melakukan aksi di depan Istana Negara, Jakarta

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini