Cerita Rachel Amanda Gabung Jadi Relawan Organisasi Internasional

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 08 33 2089494 cerita-rachel-amanda-gabung-jadi-relawan-organisasi-internasional-3Qb8U3fpY4.jpg Rachel Amanda (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Rachel Amanda menorehkan prestasi pribadi dengan bergabung sebagai relawan Youth Advisory Panel (YAP) dari United Nations Fund for Population Activities (UNFPA). Ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta, Rachel menceritakan awal mula bisa bergabung dengan salah satu organisasi internasional tersebut.

Baca Juga: Rachel Amanda Beberkan Alasan Suka Pilih-Pilih Peran

“Awalnya aku diajakin sama teman karena dia kebetulan alumni di satu program ini. Pertama dia meyakinkan aku karena aku background-nya psikologi. Dan dia merasa program ini, badan ini butuh anak psikologi,” kisah Rachel Amanda, Rabu, 7 Agustus 2019.

Rachel Amanda

Rachel sendiri mulanya ragu untuk menerima tawaran bergabung dengan UNFPA. Namun dengan pertimbangan ingin mengembangkan diri, Rachel akhirnya bersedia.

“Memang mikirnya sih sebenarnya ingin belajar sesuatu yang baru lagi, yang kayaknya gue bisa melakukan hal lain selain tentunya di film, dunia yang aku suka banget dari kecil. Kayaknya ada hal lain yang gue bisa kerjakan, yang mungkin impact-nya bisa langsung ke orang lain,” terang dia.

Rachel

Bersama relawan organisasi lain yang sebagian besar juga dari kalangan anak muda, Rachel Amanda akan bertugas selama dua tahun untuk berbagi ilmu seputar masalah pendidikan seks dan kesetaraan gender. Menurut Rachel, bidang tersebut masih sesuai dengan kapasitasnya yang pernah terlibat dalam penggarapan film Dua Garis Biru.

Baca Juga: Gading Marten Unggah Foto Mesra Bareng Sophia Latjuba, Maia Estianty: Lanjutkan

“Itu cukup berkaitan sebenarnya dengan apa yang aku kerjain dalam film sebelumnya (Dua Garis Biru). Itu sangat fokus ke gender, edukasi seks. Dan film sebelumnya, itu sangat berkaitan dengan masalah yang aku kerjakan,” tutur pemeran Awan dalam Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini