nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brisia Jodie hingga Judika Duduki Chart Perdana Billboard Indonesia

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 22:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 25 205 2109363 brisia-jodie-hingga-judika-duduki-chart-perdana-billboard-indonesia-cOj6xJqfwc.jpeg Billboard Indonesia (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Billboard Indonesia resmi dirilis pada Rabu (25/9/2019). Salah satu program yang dinantikan para pecinta musik Indonesia adalah 100 chart lagu lokal atau Billboard Indonesia Top 100.

Chart musik di Billboard Indonesia ini dapat menjadi acuan berbagai pihak untuk melihat lagu mana yang tengah dinikmati pecinta lagu lokal. Tangga lagu dalam Billboard Indonesia pun mengusung dari berbagai genre musik yang ada di Indonesia.

"Tangga lagu Billboard Internasional bersifat umum untuk pertama kali semua aliran musik di Indonesia berdasarkan dari data yang kita tabulasi masuk dalam tangga lagu," ujar Aldo Sianturi selaku Chief Operating Officer Billboard Indonesia dalam sesi konferensi pers peluncuran Billboard Indonesia Top 100 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019).

 Billboard

Baca Juga: Billboard Bakal Hadirkan Tangga Lagu Musik Indonesia

Meskipun saat ini tangga lagu yang ada di Billboard Indonesia mencampurkan beberapa genre, namun tak menutup kemungkinan jika kedepannya akan lebih diklasifikasikan.

"Kita bersepakat Billboard Indonesia Top 100 dimulai versi genre umum. Seiring berjalannya waktu, kita akan rilis chart yang lebih spesifik berdasarkan genre musik," lanjut Aldo.

Sementara itu lagu yang dapat masuk dalam Top 100 Billboard Indonesia sendiri harus mengandung Bahasa Indonesia. Ini sebagai apresiasi para musisi yang menggunakan Bahasa Negara sebagai lirik lagu mereka.

Baca Juga: Lagu Baru Ariana Grande Kembali Pimpin Chart Musik Internasional

 Brisia Jodie

"Jadi kenapa kita enggak kasih Bahasa luar? Kita hargai penting sekali bagi musisi Indonesia untuk tunjukin karya cipta dengan Bahaaa Indonesia karena itu bahasa ibu kita," lanjut Aldo.

Menariknya lagi, musisi asal Tanah Air Rich Brian yang berkarier di Internasional masuk dalam Billboard Indonesia Top 100.

Meskipun dalam lagunya, hanya terdapat satu baris lirik berbahasa Indonesia.

"Rich Brian masuk ke Top 100 Billboard Indonesia karena dia sebut lirik "tu wa ga pat(satu, dua, tiga, empat). Asal ada Bahasa Indonesianya walau hanya satu bar kami menghargai," kata Aldo.

Untuk perdana, Billboard Indonesia merilis daftar lagu-lagu yang menduduki posisi 100 teratas dalam Top 100. Berikut 10 lagu teratas versi Billboard Indonesia.

 

1. Cinta Karena Cinta - Judika

2. Hanya Rindu - Andmesh

3. Cinta Luar Biasa - Andmesh

4. Rayu - Marion Jola

5. Adu Rayu - Yovie Widianto, Tulus, Glenn Fredly

6. Tak Ingin Pisah Lagi - Marion Jola dan Rizky Febian

7. Amin Paling Serius - Sal Priadi dan Nadin Amizah

8. Tolong - Budi Doremi

9. Rekah - Brisia Jodie

10. Tanpa Tergesa - Juicy Luicy

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Arsy Widianto-Brisia Jodie Kolaborasi Terdahsyat DahSyatnya Awards 2019

Aksi panggung Arsy Widianto dan Brisia Jodie pada ajang penghargaan DahSyatnya Awards di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 28 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini