nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andmesh Beberkan Kisah Menarik saat Emma Heesters Cover Hanya Rindu

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 08:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 24 205 2108685 andmesh-beberkan-kisah-menarik-saat-emma-heesters-cover-hanya-rindu-kv3Wg1gKsb.jpg Andmesh Kamaleng (Foto: Instagram @andmeshkamaleng_)

JAKARTA Andmesh Kamaleng merasa beruntung saat lagu bertajuk Hanya Rindu banyak di cover penyanyi dalam negeri hingga ke mancanegara. Buktinya, lirik lagu yang rilis April lalu ini tidak hanya dicover berbahasa Indonesia tapi juga bahasa asing.

Setidaknya ada empat penyanyi mancanegara yang telah mengubah lirik Hanya Rindu yang dibawakan Andmesh Kamaleng. Dua di antaranya berbahasa Inggris dengan dinyanyikan Alexander Stewart (Kanada) dan Emma Heesters (Belanda). Sementara lainnya ke dalam bahasa Korea yang dibawakan Jae Hoon dan Hye Min.

Andmesh tidak menyangka jika lagu terbarunya ini mendapatkan banyak perhatian terutama dari warganet. Informasi mengenai cover lagu miliknya didapatkan pria 22 tahun itu dari penggemarnya di media sosial.

Baca juga: Lirik Lagu Hanya Rindu Versi Bahasa Inggris dari Emma Heestres

Emma Heesters

“Aku dikasih tahu kalau banyak yang cover laguku di YouTube. Terkejut pasti lah dan di balik itu semua aku merasa bersyukur karyaku mendapat tempat spesial di pecinta musik,” ujar Andmesh Kamaleng saat dihubungi Okezone melalui telefon pada Senin 23 September 2019.

Selain tidak percaya, kisah menarik lain diceritakan Juara Rising Star Indonesia 2017 ini. Jika selama ini banyak orang memilih langsung mengcover lagu Hanya Rindu, namun hal berbeda dilakukan oleh Emma Heesters. Ia justru meminta izin pada Andmesh terlebih dahulu.

Melalui DM (direct message) di Instagram, perempuan asal Belanda itu menghubungi Andmesh.

“Dengan sopan bilang sama aku, katanya, ‘boleh enggak lagu ini aku cover pakai bahasa Inggris’. Tapi minta maaf sekali tidak terbaca, sampai dia tag video dan aku baru tau juga,” imbuh Andmesh.

Baca juga: Mantan Kekasih Pajang Foto Melet, Sindir Atta Halilintar?

Andmesh

Komunikasi Andmesh dan Heesters berlanjut, sampai keduanya berencana melakukan cover lagu bersama.

“Ada keinginan itu, tapi belum tahu kapan. Mudah-mudahan bisa terwujud,” kata pria kelahiran Alor, Nusa Tenggara Timur ini.

 

Lantas selain berencana agar bisa kolaborasi bersama, adakah kemungkinan jika Andmesh dan Emma Heesters menjalani proyek lagu bersama? Menanggapi hal itu, Andmesh mengatakan jika ia harus membicarakan lebih serius kepada label.

“Kalau sudah menyangkut pekerjaan, banyak pihak yang terlibat. Tapi aku berharap banyak kemungkinan baik yang terjadi, salah satunya berkolaborasi,” pungkasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Andmesh Kamaleng Bawakan Hanya Rindu di Chillout Okezone

Andmesh Kamaleng berbincang bersama host Dennis pada acara Chillout di Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Senin 13 Mei 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini