nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Marshanda Menghadapi Perundungan Usai Melepas Hijab

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 23 September 2019 18:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 23 33 2108326 cara-marshanda-menghadapi-perundungan-usai-melepas-hijab-rRoGc219R2.jpg Marshanda (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA Marshanda berbagi pengalaman tentang komentar negatif yang pernah dirasakan setelah melepas hijab pada Juli 2014. Apalagi hal itu dilakukannya di tengah perceraian dengan Ben Kasyafani.

Marshanda menuturkan jika bully yang diterima adalah resiko sebagai public figure yang diterima. Namun ini menjadi keputusannya karena ingin menjadi manusia jujur terhadap diri sendiri.

Baca Juga: Pernah Berseteru, Ini yang Dilakukan Marshanda Berdamai dengan sang Mama

 Marshanda

“Inilah (bully) yang saya dapatkan, tapi jangan takut karena cara pandang orang lain. kejadian itu proses, dan membuat saya belajar lebih baik dari sebelumnya,” kata Marshanda saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 22 September lalu.

Marshanda menambahkan jika setiap orang memiliki jatah kesalahannya masing-masing. Namun hal itu jangan dijadikan alasan menghakimi seseorang atas apa yang dilakukan.

“Ini adalah proses yang harus dilalui dan setiap proses itu harus dihormati. Tuhan itu Maha Pemaaf, Dia selalu bersama kita semua, enggak peduli salah atau benar,” ungkapnya.

Maka jika menurut Marshanda Tuhan saja bisa memaafkan kesalahan umatnya, mengapa ia harus merasa sombong dengan kritikan pedas masyarakat. Perempuan 30 tahun itu tidak mau berbalik menilai negatif seseorang hanya karena merasa lebih baik dari mereka.

Baca Juga: Marshanda Blakblakan soal Keterpurukan Hidup hingga Konsultasi ke Hypnotherapy

 Marshanda

“Biarkan orang-orang menilai kamu, berikan mereka waktu untuk tahu siapa kamu sebenarnya,” ujar Marshanda saat ditemui di Kelapa Gading pada 22 September lalu.

Marshanda menambahkan tidak mudah untuk bisa berdamai dengan kenyataan. Selain dimulai dari hati sendiri, dukungan dari orang-orang terdekat juga mengambil peranan penting.

“Kamu hanya perlu dikelilingi orang-orang yang sayang sama kamu dan menghargai proses itu,” terang Marshanda.

Seperti diketahui setelah Marshanda melepas hijab, mantan artis cilik ini memang tak ragu mengeksplorasi penampilan.

Baca Juga: Gisel Unggah Foto Gempi Berbikini, Gading Marten: Gemas

Dimulai dari gaya dan warna rambut serta pilihan busana. Tidak jarang pesinetron Bidadari ini tak ragu memamerkan keseksian tubuhnya dalam balutan busana minim.

 

Meski masih ada celotehan miring akan hal tersebut, Marshanda tak pernah menggubris warganet di Instagram.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Jemput Ayah, Marshanda Datangi Panti Sosial

Artis Marshanda bersama Egi John saat mendatangi Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta, Senin (28/3/2016). Kunjungan Marshanda dalam rangka menjemput ayahnya yang berada di panti sosial tersebut.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini