Share

Cerita Christine Hakim dan Air Zam-zam di Lokasi Syuting Perempuan Tanah Jahanam

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 23 September 2019 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 206 2107901 cerita-christine-hakim-dan-air-zam-zam-di-lokasi-syuting-perempuan-tanah-jahanam-eeFL7IOD8f.jpg Christine Hakim (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Pengalaman unik dan berbeda dirasakan oleh para pemain dan kru film Perempuan Tanah Jahanam ketika proses syuting berlangsung. Salah satu cerita yang menarik perhatian adalah ketika Christine Hakim membawa air zam-zam ke lokasi syuting untuk berjaga-jaga karena takut ada yang kesurupan.

Alih-alih digunakan untuk orang yang kesurupan, air zam-zam tersebut justru menjadi obat penyembuh bagi sang sutradara, Joko Anwar.

Baca Juga: Berkat Joko Anwar, Christine Hakim Mau Main Film Horor

 Christine Hakim

Saat proses pengambilan gambar berlangsung, Joko dikabarkan mengalami sakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Jadi pas menuju ke lokasi saya dengar kalau mas Joko masuk rumah sakit karena DBD. Terus saya langsung berpikir kalau ini (air zam-zam) bukan untuk orang kesurupan tapi untuk mas Joko," kata Christine Hakim.

Christine Hakim lalu memaksa Joko Anwar untuk lekas meminum air zam-zam yang ia bawa. Pada saat itu kondisi kesehatan Joko sangat mengkhawatirkan dengan trombosit 18 ribu, yang artinya cukup rendah.

Baca Juga: Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Perdana Christine Hakim

 Christine Hakim

Usai meminum air zam-zam itu, trombosit Joko Anwar seketika langsung meningkat dengan begitu cepat.

Christine Hakim bahkan mengaku kaget karena tak lama setelah itu, Joko langsung pulih dan siap melanjutkan proses syuting.

"Kemudian di rumah sakit, saya paksa mas Joko untuk minum, dan paginya ini yang saya nggak percaya waktu saya tanya ke asisten trombosit mas Joko pagi itu, langsung 120 ribu, langsung naik begitu cepat. Saya kaget, saya pikir 12 ribu, turun lagi," terangnya.

Christine Hakim mengaku memang sudah mempersiapkan diri lahir dan batin sebelum proses syuting dimulai.

Baca Juga: Bergaya Seksi, Celana Ayu Ting Ting Bikin Netizen Salah Fokus

Dengan adanya pengalaman mistis seperti itu, ia semakin yakin bahwa dirinya harus total dalam mengerjakan semua adegan yang ada di dalam film Perempuan Tanah Jahanam.

 

Perempuan Tanah Jahanam merupakan karya horor terbaru dari Joko Anwar setelah Pengabdi Setan. Film ini rencananya bakal dirilis pada 17 Oktober 2019.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini