Perjuangan Fitri Tropica Lawan PCOS demi Hadirnya sang Buah Hati

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 21 33 2107676 perjuangan-fitri-tropica-lawan-pcos-demi-hadirnya-sang-buah-hati-eQMWT858se.jpg Fitri Tropica dan suami (Foto: Instagram Fitri Tropica)

JAKARTA - Tak pernah terbersit di benak Fitri Tropica bahwa dirinya mengalami PCOS atau Polycystic Ovarian Syndrome. Hal tersebut baru Fitri ketahui setelah tak kunjung dikaruniai momongan dari lima tahun pernikahannya dengan Irvan Hanafi.

Dikisahkan Fitri Tropica lewat akun Instagram, mulanya dia hanya menaruh curiga pada siklus menstruasinya yang tidak teratur sebagai penyebab dirinya tak kunjung hamil. Namun pada saat itu, Fitri tidak mengetahui apabila hal tersebut merupakan tanda-tanda PCOS.

Baca Juga:

Hamil Tua, Fitri Tropica Pisah Ranjang dengan Suami

Setelah 4,5 Tahun Menunggu, Fitri Tropica Hamil Anak Pertama

Tematik Artis Hamil


"Beberapa kali sempat periksa beberapa obgyn, selalu came up dengan jawaban normal kok, enggak ada kista miom ataupun polip. Kalau normal tapi kenapa siklusnya bisa ngaco?," ungkapnya saat itu.

Baru pada Mei 2018, Fitri Tropica mendapati bahwa siklus menstruasi yang tidak teratur merupakan gejala PCOS. Berkat informasi yang dibagikan model sekaligus dokter, Mesty Ariotedjo, Fitri pun berinisiatif untuk melakukan cek laboratorium.

Ternyata benar, Fitri Tropica memang mengalami PCOS. Dimana dari hasil pemeriksaan laboratorium, PCOS yang Fitri alami merupakan turunan dari sang ibu.

"Berdasar hasil laboratorium dan lain-lain ketahuan lah kalau aku ada PCOS genetik turunan dari mama, karena mama pun dulu begitu," kata dia.

PCOS sendiri merupakan sindrom yang menyebabkan masalah infertilitas pada perempuan secara umum. PCOS terjadi karena ketidakseimbangan hormon reproduksi sehingga mengganggu pertumbuhan dan pelepasan telur dari ovarium selama ovulasi.

Hal itulah yang kemudian membuat perempuan mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur sehingga sulit untuk hamil.

Baca Juga:

Nikita Mirzani Ngamuk di Instagram, Gara-gara Unggahan Jerinx SID?

Laudya Cynthia Bella Isyaratkan Terakhir Unggah Foto Suami, Ada Apa?

Pesona Fitri Tropica dalam Balutan Hijab


Pasca mengetahui dirinya mengalami PCOS, berbagai upaya dilakukan Fitri Tropica untuk bisa merasakan kehamilan. Termasuk meminta obat dari dokter yang fokus pada penyembuhan PCOS.

"Dikasih obat agar menstruasi dan penyubur yang diminum di hari ketiga saat datang bulan," jelasnya.

Selain itu, Fitri Tropica juga mengikuti saran lain dari dokter untuk menggunakan minyak aroma terapi dan menjalani serta tidur di bawah jam 10 malam.

Baca Juga:

Blakblakan, Aaron Carter Klaim Diperkosa Kakak Kandung selama 3 Tahun

Bergaya Seksi, Celana Ayu Ting Ting Bikin Netizen Salah Fokus

Pesona Fitri Tropica dalam Balutan Hijab

Perlahan, siklus menstruasi Fitri Tropica pun mulai teratur sejak Januari hingga Februari 2019. Sampai pada Maret 2019, Fitri kembali mengalami keterlambatan menstruasi.

Namun kala itu, Fitri Tropica mendapat kabar bahagia lantaran dinyatakan hamil. "Akhirnya berkat saran dokter aku pun memberanikan untuk test pack. Garis dua itu pun alhamdulillah muncul," tandasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Pesona Fitri Tropica dalam Balutan Hijab

Fitri Tropica tampil cantik dengan hijab yang dikenakannya. (Foto: Instagram @fitrop)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini