nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Fakta Kasus Perceraian Bopak Castello dan Putri Mayangsari

Hana Futari, Jurnalis · Senin 16 September 2019 19:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 33 2105602 4-fakta-kasus-perceraian-bopak-castello-dan-putri-mayangsari-bQNRhGDlge.jpg Bopak Castello (Foto: Instagram @bopak_castello67)

JAKARTA – Kasus perceraian Bopak Castello dan Putri Mayangsari sampai saat ini masih terus bergulir. Bopak melayangkan gugatan carai terhadap sang istri pada 15 April 2019 melalui Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Kini, kasus percerian tersebut kembali ramai setelah terungkap bahwa putra mereka yang bernama Thalat Faza Indrayana Bidwy bukanlah anak biologis dari Bopak. Hal tersebut terungkap melalui tes DNA yang sudah dijalani oleh sang putra. Berikut tiga fakta mengenai kasus perceraian Bopak dan Putri Mayangsari

1. Dua Kali Layangkan Gugatan Cerai

Bopak Castello

Gugatan ini bukanlah pertama yang dilayangkan Bopak untuk Putri Mayangsari. Sebelumnya, Putri Mayangsari juga sudah digugat cerai oleh komedian tersebut pada 2014 silam.

Baca juga: Sebelum Disiksa Suami, Tiga Setia Gara Rayakan Ulang Tahun Pernikahan

Akan tetapi, gugatan tersebut digugurkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur lantaran Bopak absen dalam agenda ikrar talak. Empat tahun kemudian, Bopak pun kembali menggugat cerai Putri Mayangsari.

Tak hanya menggugat cerai Putri, Bopak juga menantang sang istri untuk melakukan tes DNA pada putra mereka. Menurut Putri, Bopak meragukan jika sang putra adalah darah daginya sendiri lantaran wajah yang tak mirip.

2. Hasil Tes DNA

Bopak Castello

Setelah menjalani tes DNA, terbukti bahwa putra Putri Mayangsari bukanlah anak biologis dari Bopak. Mendapati hasil tes tersebut, Bopak mengaku pada awalnya dia tak mempermasalahkan ayah biologis dari putra yang sempat dia besarkan itu.

Baca juga: Hasil Tes DNA Negatif, Bopak Castello Ingin Putri Mayangsari Minta Maaf

Akan tetapi, untuk kepentingan hukum, Bopak pun ingin mengetahui kebenaran dari asal usul putranya itu. Hingga pada akhirnya Bopak mengetahui bahwa Faza bukanlah anak kandungnya.

“Dari awal pertama Bopak nikahi Putri awalnya ibadah. Kedua Bopak enggak pikir anak siapa anak siapa namanya anak tetap anak tapi di luar nalar kita ternyata benar ini anak non-biologis dari Bopak. Bukan Bopak menang apa gimana tapi kita ngomong kebenarna dan hukum,” ujar Bopak.

3. Dituding Terlantarkan Anak

Putri Mayangsari menuding bahwa Bopak telah menenelantarkan putra mereka sejak 5 tahun terakhir ini. Tudingan Putri ini termasuk bahwa Bopak tak pernah lagi menafkahi putra mereka.

“Berapapun Bopak mau keluarin buat anaknya, yang penting ada tanggung jawab,” ujar Putri.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Ini Dia 3 Artis Cantik yang Berjiwa Sosial Tinggi

Dimulai dari terpilihnya sebagai Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata semakin gemar melakukan perjalanan. Foto Instagram: @nadinelist

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini