nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disinggung soal Makna Lagu Kasih Sayang Kepada Orangtua, Ini Jawaban Mawang

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 16 September 2019 12:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 205 2105360 disinggung-soal-makna-lagu-kasih-sayang-kepada-orangtua-ini-jawaban-mawang-CaX3S66Pq7.jpg Mawang (Foto: YouTube)

JAKARTA - Mawang tiba-tiba saja viral di media sosial gara-gara lagunya yang berjudul Kasih Sayang Kepada Orangtua. Liriknya yang unik membuat tidak sedikit orang terhibur dengan lagu yang diperkenalkan sejak 29 Juli silam di YouTube tersebut.

Baca Juga: Dimarahi Raffi Ahmad, Lucinta Luna: Mentang-mentang Anak Baru

Video klip Mawang pada awalnya berisi kata-kata bijak dari sang vokalis. Tentang bagaimana ia merasa kesulitan mengungkapkan perasaan sayang kepada orangtua.

“Sulit untuk bilang lewat kata-kata, mungkin pula ada gengsi,” ujar Mawang sebelum memulai nyanyiannya.

Mawang

Petikan gitar kemudian mengiringi bait awal lirik tersebut, namun sayang tidak terdengar satu kata yang jelas dari lirik selain melodi yang dimainkan Mawang. Meski demikian, ekspresinya menunjukan kesungguhan hati menyanyikan lagu yang ia ciptakan sendiri tersebut.

Keunikan lagu Mawang akhirnya membuat Sule dan Andre mengundang pria asal Bandung itu hadir di acara talk show mereka. Dua presenter ini bertanya mengenai maksud Mawang membuat lagu yang tak jelas liriknya itu.

Pria bernama lengkap Ridwan Mawang Sanja Irawan itu justru mengembalikan lagi pada pendengarnya tentang makna dari lagu Kasih Sayang Kepada Orangtua.

“Kalau menurut kalian ada maknanya ya sudah, kalau enggak ya enggak apa-apa. Implementasi dan sudut pandang orang kan berbeda-beda,” kata Mawang dengan ekspresi datar saat menjelaskan pada 14 September 2019.

Mawang

Selain itu, anggapan netizen yang menilai lirik lagunya lucu juga mendapat perhatian Mawang. Lagi-lagi, pria lulusan Institut Seni Budaya Indonesia di Bandung itu menyerahkan penilaian kepada masyarakat.

“Boleh kamu mendeskripsikan ini lagu humor yang lucu bahagia atau sedih. Apapun yang kalian pikirkan, itu yang kalian dapat,” tutur Mawang.

Mawang

Mawang pun tidak pernah mengira jika lagu yang dibuat olehnya kini menjadi viral dan akhirnya diperbincangkan publik saat ini. “Tidak menyangka, awalnya hanya berpikir orangtua dan timbul ide di otak sehingga tercipta karya ini,” kata Mawang.

Baca Juga: Gagal Jegal IT: Chapter 2, Hustlers Tetap Tampil Apik di Box Office

Sebelum Mawang hadir di acara tersebut, sutradara Dimas Djayadiningrat bahkan mengunggah cuplikan video klip Kasih Sayang Kepada Orangtua sekaligus komentarnya untuk lagu tersebut.

“Terharu mendengarnya, dari idola baru Mawang,” tulis Dimas pada 10 September lalu. (LID)

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Mampir ke Okezone, Anggis Devaki Ceritakan Single Dekat Denganmu

Dalam kesempatan ini, Anggis menceritakan pembuatan single keduanya yang berjudul Dekat Denganmu.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini