nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lihat Wajah BJ Habibie Terakhir Kali, Yusuf Mansyur: Wajahnya Bersih Banget

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 03:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 13 33 2104430 lihat-wajah-bj-habibie-terakhir-kali-yusuf-mansyur-wajahnya-bersih-banget-Tuc3gh7wvx.jpg Yusuf Mansyur (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ustadz Yusuf Mansyur rupanya sempat mengenal bagaimana sosok BJ Habibie semasa hidup. Karena kedekatannya dengan tokoh bangsa tersebut, ia pun mengunjungi rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Kala diberi kesempatan untuk melihat wajah Habibie terakhir kalinya, Yusuf merasa takjub. Ia melihat bagaimana wajah sang Presiden RI Ketiga tersebut terlihat begitu bersih.

 Yusuf Mansyur

Baca Juga: Viral Wajah Lelah Rian D'Masiv Usai Isi Acara Amal di Lombok

"Ngelihat wajah almaruhum (Habibie), Masya Allah wajahnya bersih banget. Bersih, asli bersih. Saya ngelihat langsung kan dibuka petinya," ungkap Yusuf Mansyur.

Yusuf pun mengungkapkan kenangan bersama Habibie yang paling berkesan untuknya. Yakni pada saat dirinya memulai membangun proyek yang berhubungan dengan teknologi.

Yusuf menilai Habibie sangat perhatian dan gemar memberikan semangat kepada anak muda untuk jangan pernah berputus asa.

Baca Juga: Merasa Kehilangan, Ariel Noah Idolakan BJ Habibie Sejak Kecil

 Habibie

Tak hanya itu, momen berharga lainnya adalah ketika kedua putri Yusuf yang sempat melafalkan surat Al-Quran di depan Habibie. Momen tersebut juga ia abadikan dan di akun Instagramnya.

"Dua putri saya ngaji surat Al-Fath penuh di depan beliau. Udah saya Instagramin tuh, baca Al-Quran di depan Bapak Habibie pas silaturahim," tuturnya.

Sosok BJ Habibie selama ini dikenal sebagai sosok yang cerdas dan berjasa bagi bangsa Indonesia. Karena itulah, Yusuf berharap kelak akan muncul generasi muda lainnya yang bisa menggantikan peran beliau.

Baca Juga: Ditipu Rp9 Miliar, Sahrul Gunawan Jual Rumah hingga Apartemen

"Kita doakan mudah-mudahan ada pengganti beliau yang lebih lagi buat Indonesia," ujar Yusuf.

 

Presiden ketiga RI BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019), setelah menjalani perawatan intensif selama 10 hari karena sakit. Habibie dilaporkan mengembuskan nafas terakhir sekitar pukul 18.05 WIB.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Abadikan Iring-iringan Mobil Jenazah Almarhum BJ Habibie

Warga mengabadikan iring-iringan mobil jenazah almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini