nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manoj Punjabi Ungkap Keinginan Terakhir BJ Habibie

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 11:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 33 2103894 manoj-punjabi-ungkap-keinginan-terakhir-bj-habibie-o4NKy25oOs.jpg BJ Habibie dan Manoj Punjabi (Foto: Instagram/@manojpunjabimd)

JAKARTA – Produser film Habibie Ainun 3, Manoj Punjabi sempat menjenguk BJ Habibie saat terbaring di RSPAD Gatot Subroto, Senin (9/9/2019). Di momen pertemuan itu, BJ Habibie mengungkapkan keinginannya kepada Manoj Punjabi.

Baca Juga: Kenang BJ Habibie, Manoj Punjabi: Sosok Inspiratif dan Sangat Positif

“Waktu saya menjenguk di rumah sakit, dia bilang ingin nonton filmnya (Habibie & Ainun 3). Saya bilang, 'Iya pak.' Terus dia tanya perkembangan filmnya. Beliau suka sekali trailernya dan sampai bilang excellent,” ujar Manoj Punjabi kepada Okezone melalui sambungan telepon, Kamis (12/9/2019).

BJ Habibie

Kepada Manoj Punjabi, BJ Habibie menanyakan kapan dia bisa menonton film obituari ketiganya itu. Manoj pun mengatakan bahwa mereka akan menonton setelah BJ Habibie keluar dari rumah sakit.

“Saya bilang, 'Ketika bapak keluar dari rumah sakit, kita nonton (Habibie & Ainun 3),'” cerita Manoj.

Manoj Punjabi dan BJ Habibie

Sebelum mengembuskan napas terakhir, BJ Habibie sudah mengapresiasi film yang diproduseri Manoj Punjabi itu. Pujian tersebut tentu saja membuat Manoj terharu.

“Saya sedih beliau enggak bisa nonton karena kalau nonton, beliau akan puas. Tapi kata-kata terakhir ke saya, pas saya ketemu, dia bilang, 'You sudah bikin film Habibie & Ainun, Rudy Habibie, dan anda sekarang bikin film untuk Ainun (Habibie & Ainun 3), ini komplet,’” papar Manoj.

Tangis Reza Rahadian saat Melayat ke Rumah Duka BJ Habibie

Menurut Manoj Punjabi, BJ Habibie sempat datang di sela-sela prosesi syuting mereka. Suami dari mendiang Hasri Ainun Besari Habibie itu begitu antusias dengan film tersebut.

Tangis Reza Rahadian saat Melayat ke Rumah Duka BJ Habibie

“Mungkin dia banyak sakitnya, jadi sempat datang ke lokasi hanya satu kali. Tapi interaksinya cukup sering, sampai tahu planning kita. Dua tahun saya sama pak Habibie terus, bolak-balik untuk film ini,” lanjut Manoj.

Tak hanya itu, menurut Manoj, Habibie juga menyumbangkan pikirannya dalam dialog di Habibie & Ainun ini. “Ending dialognya dari dia. Dia sangat menyumbangkan pikiran," terang Manoj.

Baca Juga: Intip Nikita Mirzani Asyik Berjoget sambil Berbikini Hitam

"Dia gembira sekali kalau bicara film ini sama saya. Dia selalu menyebutkan Ainun, Ainun, bukan dirinya. Dia tidak pernah berbicara tentang dirinya,” tutup Manoj Punjabi.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Tangis Reza Rahadian saat Melayat ke Rumah Duka BJ Habibie

Reza yang merupakan pemeran Habibie pada film Habibie & Ainun merasa kehilangan atas meninggalnya BJ Habibie.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini