nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chikita Meidy Masih Simpan Foto saat Dipangku BJ Habibie

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 14:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 33 2103967 chikita-meidy-simpan-foto-masa-kecil-dengan-bj-habibie-svxACgqM3l.jpg Chikita Meidy (Foto: Instagram @chikitameidy)

JAKARTA - Mantan penyanyi cilik, Chikita Meidy rupanya juga sempat mengenal sosok BJ Habibie. Hal ini terungkap saat ia mengunggah foto masa kecilnya dengan presiden ketiga RI tersebut di akun Instagramnya pada Kamis (12/9/2019).

Foto masa kecilnya dengan Habibie tersebut ia simpan dengan apik dalam pigura berbingkai keemasan. Terlihat senyum manis Chikita kecil yang sedang dipangku oleh Habibie. Keduanya terlihat sama-sama menggenggam mikrofon.

Baca Juga: Hot Gosip: Melanie Subono Dampingi BJ Habibie hingga Video Joget Nikita Mirzani

 chikita meidy

Chikita pun menuliskan keterangan pada fotonya. Ia menceritakan bahwa momen dalam foto tersebut diambil saat Perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 1998. Kala itu, Chikita masih berusia 8 tahun.

Rupanya ia masih ingat betul dengan isi pesan yang disampaikan oleh Habibie saat itu meski kejadiannya sudah lebih dari 20 tahun yang lalu.

"'Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Bagilah ilmu sebaik-baiknya'. Inilah pesan beliau yang saya ingat ketika memangku saya saat perayaan Hari Anak Nasional Tanggal 23 Juli 1998 di Istana Negara," tulis Chikita.

Menurutnya, sosok Habibie adalah seseorang yang inspiratif. Ia bahkan tidak bisa melupakan peristiwa itu. Perempuan 28 tahun tersebut menganggap momen tersebut adalah sejarah dalam hidupnya.

Baca Juga: Nonton Film Bareng, Kenangan Terakhir Indro Warkop dengan BJ Habibie

 

Apalagi Chikita diberi kesempatan untuk bisa bernyanyi bersama dengan tokoh bangsa itu.

"Saat itu saya mengajak beliau bernyanyi Balonku. Akhirnya beliau spontan mengganti lagunya dengan Sepasang Mata Bola," kisahnya.

Chikita yang kala itu masih cilik tentu saja sempat bingung karena sama sekali tak mengetahui lagu tersebut. Tetapi Habibie rupanya menuntun Chikita agar bisa mengikuti nyanyiannya.

Saking bersejarahnya momen duet menyanyi bersama Habibie itu, Chikita masih menyimpan rapi fotonya. Bahkan dengan bangga, ia memajangnya di ruang keluarga kediamannya.

Baca Juga: Kylie Jenner Pamer Foto Bugil Bareng Kekasih

Pelantun Kuku Ku tersebut pun menuliskan kata-kata untuk mengiringi kepergian Habibie. Ia pun berdoa agar beliau mendapatkan tempat yang terbaik dari Tuhan serta berharap agar keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan.

"Terima kasih atas semua yang bapak lakukan untuk negeri ini. Semoga kami, putra dan putri Indonesia bisa melanjutkan cita-cita bapak," tulis Chikita. (edh)

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Tangis Reza Rahadian saat Melayat ke Rumah Duka BJ Habibie

Reza yang merupakan pemeran Habibie pada film Habibie & Ainun merasa kehilangan atas meninggalnya BJ Habibie.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini