nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BJ Habibie Meninggal, Iis Dahlia Kenang Momen Menyanyi di Istana Negara

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 14:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 33 2103976 bj-habibie-meninggal-iis-dahlia-kenang-momen-menyanyi-di-istana-negara-y7spTiPoCJ.jpg Iis Dahlia (Foto: Instagram @isdadahlia)

JAKARTA - Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu 11 September 2019 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto sekira pukul 18.05 WIB. Pria yang dikenal sebagai pencipta pesawat terbang ini menghembuskan nafas terakhirnya lantaran gagal jantung.

Rasa sedih dan kehilangan tak hanya dirasakan oleh pihak keluarga dari suami almarhumah Hasri Ainun Besari saja. Beberapa rekan artis yang melayat jenazah BJ Habibie, bahkan mengaku merasa kehilangan sosok pria 83 tahun tersebut.

Baca juga: Sosok BJ Habibie di Mata Reza Rahadian

Iis Dahlia

Kenangan indah bersama BJ Habibie pun diungkapkan pedangdut Iis Dahlia saat mengisi suara dalam acara 17 Agustus di Istana Negara, Jakarta Pusat. Ia bahkan mengungkap suasana saat dirinya bernyanyi di Istana sangatlah santai.

"Ya pastilah kita merasa kehilangan, karena aku sih punya pengalaman tersendiri bersama Pak Habibie. Dari zamannya Pak Harto kan saya sudah menyanyi di Istana, biasanya zamannya Pak Harto kalau nyanyi tuh serius dan hanya di aula saja kalau Agustusan. Tapi pertama kali punya Presiden nyanyi dengan santai itu waktu masa pemerintahan Pak Habibie," ujar Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Melanie Subono Dampingi BJ Habibie saat Tutup Usia

BJ Habibie

"Kita tuh nyanyinya di belakang, di taman. Pak Habibie ternyata bisa main terompet loh, alat musik. Terus suasananya santai, beliau sering ngobrol sama kita, benar-benar pada saat kita nyanyi pada zamannya Pak Habibie tuh kita santai banget di Istana," sambungnya.

Ibu dari Devano Danendra ini mengatakan dirinya terakhir bertemu dengan Habibie beberapa waktu lalu di sebuah supermarket.

"Terakhir aku ketemu pak Habibie di Food Hall (supermarket) di Plaza Senayan, beliau sedang belanja lagi milih-milih salad," tutur Iis.

"Itu mungkin hiburan beliau ya semenjak ditinggal bu Ainun, pasti beliau merasa kehilangan teman hidupnya gitu kan. Itu kaya refreshingnya beliau," tukasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Tangis Reza Rahadian saat Melayat ke Rumah Duka BJ Habibie

Reza yang merupakan pemeran Habibie pada film Habibie & Ainun merasa kehilangan atas meninggalnya BJ Habibie.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini