nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosok BJ Habibie di Mata Reza Rahadian

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 13:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 33 2103945 sosok-bj-habibie-di-mata-reza-rahadian-RDVRlWAPuD.jpg Reza Rahardian di TMP Kalibata (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Sejumlah tokoh dan pejabat serta pelaku industri hiburan Tanah Air mulai berdatangan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta untuk ikut mengantar jenazah BJ Habibie ke tempat peristirahatan terakhirnya. Di antaranya seperti Reza Rahadian dan Hanung Bramantyo yang terlibat langsung dalam penggarapan film Habibie Ainun.

Setibanya di lokasi, Reza Rahadian sempat memberikan keterangan kepada awak media tentang bagaimana dirinya begitu kehilangan sosok BJ Habibie. Masih lekat di ingatan Reza gaya bicara Habibie yang begitu khas.

Baca juga: BJ Habibie Meninggal, Tangis Reza Rahadian Pecah saat Melayat

Reza Rahardian

"Cara beliau berbicara kepada siapapun termasuk awak media, kerabat, enggak ada bedanya dimana-mana. Sangat terbuka dan apa adanya. Kalau ngomong juga keluar begitu saja karena enggak ada yang di desain, jadi senatural-naturalnya," ujar pemeran BJ Habibie dalam Film Habibie Ainun ini, Kamis (12/9/2019).

Seperti diketahui, BJ Habibie menghembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada 11 September 2019. Presiden Ke-3 Republik Indonesia wafat di usia 83 tahun akibat degenerasi organ tubuh.

Baca juga: Melanie Subono Dampingi BJ Habibie saat Tutup Usia

BJ Habibie

Reza Rahadian sendiri sejatinya sudah hadir sejak masih disemayamkan di rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta tadi malam. Namun saat itu, Reza belum siap memberikan keterangan karena masih berduka.

Kini, Reza Rahadian sudah mengikhlaskan kepergian BJ Habibie. Dia berjanji akan mengamalkan pesan yang dititipkan Habibie semasa hidup.

"Saya akan selalu ingat kata-kata eyang adalah kalau kamu bekerja, dengan segala ilmu pengetahuan yang kamu miliki, profesi yang kamu lakukan itu semua tidak pernah cukup. Ketika kamu tidak bekerja dengan cinta, ilmu pengetahuan tidak akan pernah cukup," tegas Reza.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Tangis Reza Rahadian saat Melayat ke Rumah Duka BJ Habibie

Reza yang merupakan pemeran Habibie pada film Habibie & Ainun merasa kehilangan atas meninggalnya BJ Habibie.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini