nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Balkonjazz Festival 2019 Sajikan Musik dan Keindahan Candi Borobudur

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 23:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 205 2103711 balkonjazz-festival-2019-sajikan-musik-dan-keindahan-candi-borobudur-XlA8KrIYaf.jpg Balkon Jazz Festival 2019 (Foto: ist)

MAGELANG - Pertunjukan musik Balkon Jazz Festival 2019 segera digelar pada Sabtu, 14 September 2019 di Balkondes (Balai Ekonomi Desa) Tuksongo, Magelang. Mengusung tema The Experience of Village Atmosphere, Balkon Jazz Festival akam menyuguhkan keindahan alam dan kekayaan budaya di Candi Borobudur dengan musik jazz.

Balkon Jazz Festival 2019 menghadirkan para musisi Tanah Air yakni Yura Yunita, Rio Febrian, Payung Teduh, Dialog Hari Ini, Nostress dan Tashora. Mereka siap menghibur para penikmat musik yanh hadir di festival musik tersebut.

Baca Juga:

Intip Nikita Mirzani Asyik Berjoget sambil Berbikini Hitam

Melanie Subono Dampingi BJ Habibie saat Tutup Usia

Balkon Jazz Festival 2019


"Sebetulnya di Indonesia sendiri banyak sekali potensi-potensi lokal yang belum diketahui masyarakat di Indonesia maupun mancanegara. Iya, Borobudur inikan dikenal dengan pariwisatanya yang bisa mendatangkan 5-6 juta wisatawan setiap tahunnya. Ini saya pikir bagus untuk kita bukakan usaha atau bisnis yang dikelola dan dikembangkan sendiri oleh desa, terutama dengan sumber daya manusia yang ada di desa itu sendiri. Salah satunya Desa Tuksongo ini," ujar Jatmika Budi Santoso, Direktur Balkondes, penyelenggara Balkon Jazz Festival 2019.

Acara ini sendiri dapat disaksikan secara cuma-cuma atau gratis untuk para penikmat musik. Namun, pihak promotor menyediakan paket VIP yang memberikan fasilitas lebih.

VIP Package tersebut terbagi menjadi 5 golongan dengan harga berbeda. Lima golongan tersebut yakni Silver seharga Rp 550 ribu, Gold Rp 850 ribu, Platinum, Rp 1,3 juta, Diamond Rp 1,5 juta dan Group dengan harga Rp 2,4 juta.

Para pengisia acara akan beraksi di atas panggung terbuka yang sudah dibangun di tengah-tengah Balkondes. Panggung itu sendiri dikelilingi dengan keindahan alam dan budaya di sekitar Candi Borobudur.

Menurut Bakkar Wibowo, inisiator Balkon Jazz Festival 2019, kehadiran para pengisi acara dapat menjadi influncer yang memperkenalkan Balkondes. Dengan begitu, masyarakat pun tertarik untuk berkunjung ke Balkondes.

Baca Juga:

Minta Izin Sontek Nama Jan Ethes, Gibran Rakabuming Ajukan Syarat

DJ Bebby Fey Bongkar Isi Chat Seks-nya dengan Youtuber Terkenal


Balkon Jazz Festival 2019

Balkondes Tuksongo lokasi dihelatnya Balkon Jazz Festival 2019 merupakan salah satu dari 20 Balkondes yang tersebar di beberapa wilayah Candi Borobudur dan Perbukitan Menoreh. Balkondes sendiri menjadi pilihan wisatawan sebagai lokasi untuk menikmati keindahan Borobudur.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Yura Yunita Semarakkan Hari Kedua Java Jazz Festival 2019

Penyanyi Yura Yunita tampil memukau pengunjung di hari kedua Java Jazz Festival 2019 di JIExpo, Jakarta, Sabtu 2 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini