nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Melahirkan Anak ke-2, Sandra Dewi Bagikan Tips Perlancar ASI

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 05:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 33 2102945 usai-melahirkan-anak-ke-2-sandra-dewi-bagikan-tips-perlancar-asi-WkBHcCbliy.jpg Sandra Dewi, Suami, dan anak ke-2 (Foto: Instagram/@sandradewi88)

JAKARTA - Sandra Dewi baru saja dikaruniai anak laki-laki ke-2, buah cinta pernikahannya dengan Harvey Moeis. Pada Senin, 2 September 2019 kemarin, Sandra Dewi melahirkan putra ke-2 dengan berat badan 3,5 kg dan panjang 51 cm yang diberi nama Mikhael Moeis.

Baca Juga: Selamat, Sandra Dewi Melahirkan Putra Kedua

Seminggu setelah melahirkan Mikhael, Sandra Dewi juga baru saja memberi tahu publik soal kelahiran anak keduanya. Hal tersebut membuatnya mendapatkan ribuan ucapan selamat dari para netizen dan rekan-rekannya.

Sandra Dewi

Tak hanya membagikan cerita momen kelahiran anaknya. Bintang film Quickie Express ini juga turut membagikan tips kepada para ibu-ibu agar ASI bisa lancar. Hal itu ia tuliskan melalui akun Instagram Storiesnya.

"Rahasia ASI bisa lancar? Cuma satu. Happy dan positif. Hidup tidak akan pernah sempurna, tapi sebagai ibu, saya harus kuat dan fokus pada hal positif saja. Karena ketika saya larut dalam pikiran yang sedih atau negatif, ASI akan sedikit bahkan stop," tulis Sandra Dewi.

Mikhael Moeis

"Hidup tidak akan pernah sempurna, tapi fokuslah pada hal yang baik, agar happy dan anak pun asupan ASInya cukup. Karena kalau enggak happy, bayi kita minum apa? Untuk 6 bulan ke depan, hanya ASI ibu yang dia minum. Semangat semua ibu, fokus ke hal baik dan bersyukur," sambungnya.

Sandra Dewi dan keluarga

Kelahiran anak ke-2 Sandra Dewi dan Harvey Moeis sendiri diketahui berlangsung melalui proses persalinan normal. Padahal, dua minggu sebelum persalinan, posisi kepala sang bayi masih belum berada di area panggul (sungsang).

Sandra

Beruntung tak lama setelahnya, sang anak memutar badannya, dan membuat kepalanya berada di posisi yang pas untuk melahirkan secara normal. Padahal, soal kelahiran normal ataupun cesar, Sandra Dewi menyerahkan pilihan tersebut langsung pada kedua anaknya.

"Sampai minggu ke-37, Mika posisi kepalanya belum balik ke bawah (sungsang), kemudian saya & suami novena Tiga Salam Maria. Kalau Mika memang mau lahir caesar/normal terserah Mika & Tuhan, karena buat saya lahir caesar/normal terserah dari anaknya & krn normal & caesar sama-sama penuh perjuangan," papar Sandra.

Baca Juga: Setelah 6,5 Tahun Pacaran, Caesar Hito Mantap Menikahi Felicya Angelista

"Kemudian doa saya terjawab di 38 minggu, Mika posisinya balik dgn kepala di bawah & artinya dia maunya normal & siap buat persalinan normal seperti kakaknya. Karena saya percaya mereka sudah memilih jalan lahir mereka sendiri. Krn @raphaelmoeis jg saya rencanakan lahir caesar tetapi dia milih lahir normal sehari sebelum saya rencanakan operasi caesar," tutupnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Potret Menggemaskan Raphael Moeis Jagoan Kecil Sandra Dewi

Raphael Moeis saat bermain bola. (Foto: Instagram @sandradewi88)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini