nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Narkoba, Dua Komika Ini Terancam 5 Tahun Penjara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 01 September 2019 21:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 01 33 2099317 gara-gara-narkoba-dua-komika-ini-terancam-5-tahun-penjara-7Qhnzw7h2x.jpg Reno Fenady. (Foto: Instagram/@renofenady)

TANGERANG - Komika Dani Wijaya Wardhana alias McDanny dan Alfonsus Renato Fenady a.k.a Reno Fenady menjadi pesohor Tanah Air yang terjerat kasus narkoba jenis sabu.

Akibat kasus tersebut, keduanya dikenakan Pasal 114 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) subsider kesatu Pasal 112 ayat (1) subsider kedua Pasal 127 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara.

 Dengan ditemukan barang bukti berupa sabu maka Reno Fenady dan McDanny terancam 5 tahun penjara. (Foto: Okezone)

"Ancaman hukuman untuk keduanya paling sedikit 5 tahun (penjara),” ujar Kapolrestro Tangerang, Kombes Abdul Karim.

McDanny dan Reno Fenady diamankan petugas di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, pada 25 Agustus 2019. Keduanya ditangkap setelah polisi melakukan pengintaian selama sepekan.

Baca juga: Polisi Ungkap Alasan McDanny & Renato Fenady Gunakan Sabu

Dari hasil penangkapan kedua komika tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,65 gram dan 0,32 gram lengkap dengan alat isap. Kepada polisi, McDanny dan Reno Fenady mengaku mengonsumsi narkoba untuk meningkatkan kepercayaan diri saat manggung.

"Keduanya mengaku, mengonsumsi sabu untuk keperluan stamina. Agar mereka lebih percaya diri dengan stamina prima di atas panggung," ungkap Kombes Abdul Karim lebih lanjut.

 McDanny dan Reno Fenady terancam hukuman penjara 5 tahun karena mengonsumsi sabu. (Foto: Instagram)

Kini, polisi telah menetapkan status McDanny dan Reno Fenady sebagai tersangka dan ditempatkan di Rutan Polrestro Tangerang. Ini bukan pengalaman pertama para komika bersentuhan dengan narkoba.

Pada 2018, komika Mudy Taylor juga tersangkut masalah serupa. Kala itu, sang komika mengaku, menggunakan narkoba untuk kebugaran dan kenyamanan saat bekerja. “Dia bisa tidak tidur 2 hari kalau pakai sabu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kala itu.*

Baca juga: Duo Gobas dan Goyangan Pengundang Syahwat

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Setelah Nunung, Kini Giliran Jefri Nichol Tersandung Kasus Narkoba

Aktor idola remaja masa kini tersebut diamankan pihak berwajib pada hari ini, Selasa 23 Juli 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini