Polisi Ungkap Alasan McDanny & Renato Fenady Gunakan Sabu

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 01 September 2019 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 01 33 2099129 polisi-ungkap-alasan-mcdanny-renato-fenady-gunakan-sabu-i1iZCLoQIb.jpg Dua Komika Ditangkap Polresta Tangerang (Foto: Isty/Okezone.com)

TANGERANG - Penangkapan dua komika, McDanny dan Alfonsus Renato Fenady atas kepemilikan dua paket sabu memang mengejutkan publik. Keduanya ditangkap pada Minggu, 25 Agustus 2019 di wilayah Cipadu, Tangerang.

Baca juga: Tampi Seksi di Video Klip Masih Sakit, Siva Aprilia Ditonton 1,6 Juta Kali

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes, Abdul Karim, dua publik figur itu menggunakan barang haram tersebut guna menunjang rasa percaya diri.

 ilustrasi sabu

"Pengakuan keduanya menggunakan sabu agar percaya diri saat tampil," kata Abdul dalam keterangannya di kantor Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (30/8/2019).

Abdul menambahkan jika McDanny dan Alfonsus Renato Fenady termasuk komika yang masih aktif mengisi acara komedi. "Tersangka masih aktif beberapa kali ikut stand up comedy tingkat nasional," katanya.

Penangkapan dua komika tersebut berawal dari laporan warga yang merasa resah dengan transaksi narkoba di wilayah Cipadu, Tangerang. Hingga akhirnya polisi berhasil meringkus mereka di sebuah indekos kawasan Salemba, Jakarta Pusat pada Minggu, 25 Agustus 2019.

Reno Fenady 

Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa dua paket sabu dengan berat masing-masing 0,65gram dan 0,32gram beserta alat hisap atau bong.

 Baca juga: Raditya Dika Ungkap Kisah Horor KKN Desa Penari

Informasi tambahan lainnya, jika satu tersangka lainnya yakni sang pemasok masih buron. "Sabu yang mereka miliki diperoleh dari RL (bukan dari kalangan artis) yang sampai saat ini masih kami kejar," imbuh Abdul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini