nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nama Lengkap Upin dan Ipin Terungkap, Netizen Lega

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 15:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 13 598 2091351 nama-lengkap-upin-dan-ipin-terungkap-netizen-lega-4wBP9wc3xh.jpg Upin dan Ipin (Foto: Youtube)

JAKARTA – Animasi Upin dan Ipin pertama kali rilis di Malaysia pada 14 September 2007 lalu. Kemudian, kartun yang menceritakan kehidupan sehari-hari sepasang anak kembar dan para sahabatnya ini pun mulai mengudara di Tanah Air lewat channel TPI (sekarang MNC TV).

Lebih dari satu dekade menyapa para penggemar melalui tayangan di televisi, namun belum ada yang tahu pasti nama asli dari kedua tokoh utama tersebut. Kini, dalam episode ke-12, nama asli Upin pun terbongkar.

Dalam sebuah scene di episode tersebut, tampak kakak Upin dan Ipin bernama Ros serta nenek mereka memegang kertas hasil ujian bocah yang bersekolah di TK Tadika Mesra tersebut.

 upin ipin

Baca Juga: Upin & Ipin: Keris Siamang Tunggal Mulai Tayang di Indonesia

Dalam kertas hasil ujian tersebut, tertulis jika nama lengkap Upin adalah Aruffin Bin Abdul Salam.

Melihat nama asli Upin, netizen pun mulai berspekulasi jika nama lengkap Ipin tak jauh berbeda dari saudara kembarnya. Para netizen pun menyebut bahwa nama asli Ipin adalah Ariffin Bin Abdul Salam.

Tangkapan layar kertas hasil ujian tersebut pun dibagikan ulang oleh sebuah akun di Twitter. Akun tersebut pun melempar pertanyaan kepada para pengikutnya.

Baca Juga: Kick Off Promotion Film Upin Ipin 'Keris Siamang Tunggal'

“Di usia berapa kalian tahu kalau nama lengkap Upin itu Aruffin Bin Abdul Samad?” tulis akun tersebut.

 upin ipin

Cuitan itu pun lantas diramaikan oleh balasan para netizen. Bahkan, ada pula netizen yang menerka-nerka nama lengkap dari kak Ros dan Opah.

“Aruffin bin Abdul Salam, Ariffin bin Abdul Salam, Arosffin binti Abdul Salam, Aroppah binti Fulan,” ujar salah seorang warganet.

Sementara itu, tak sedikit pula netizen yang tak lagi merasa penasaran dengan nama lengkap Upin dan Ipin.

Setelah bertahun-tahun menonton kartun asal Malaysia itu, akhirnya para netizen pun mengetahui nama asli dari kembar menggemaskan tersebut.

Baca Juga: Anak Galih Ginanjar Dibully, Barbie Kumalasari Salahkan Fairuz

“Setelah sekian lama nonton Upin Ipin dari zaman ponakan gue masih ngomong cadel sampai sekarang dia sudah kelas 6 SD, baru tahu nama aslinya Upin itu Aruffin bin Abdul Salam. Terus kalau Ipin? Ariffin bin Abdul Salam kah? Masih misteri,” tambah yang lain.

“Demi apa gue lagi nonton Upin Ipin sambil ngedumel dalam hati 'masa sih anmaanya mereka Upin Ipin, enggak kreatif amat orangtuanya' dan sekrang muncul dong twittnya di TL,” sahut pengguna Twitter lainnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Keceriaan Konser Upin dan Ipin Sahabat Selamanya

Host dan pengisi acara saat meramaikan acara konser Upin dan Ipin di Studio MNC, Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (29/3/2017). Keceriaan konser tersebut bertajuk "Sahabat Untuk Selamanya".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini