Share

Kisah Upin Ipin Meninggal Dunia Viral di Medsos, Begini 4 Faktanya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 598 2533742 kisah-upin-ipin-meninggal-dunia-viral-di-medsos-begini-4-faktanya-wt3Kolr7NO.jpg Upin Ipin. (Foto: Instagram)

KISAH Upin Ipin viral di media sosial. Banyak yang menyebut bahwa Upin Ipin adalah hasil khayalan dari Opah terkait cucunya yang sudah meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, tim produksi animasi Upin Ipin, Les' Copaque Production akhirnya angkat bicara dan meluruskan dugaan tersebut. Berikut 4 faktanya yang bisa disimak. 

Cerita rekayasa

Upin Ipin

Melalui laman Instagram @upinipinofficial, pihak produksi menegaskan jika tokoh Upin Ipin adalah hasil kreativitas dari tim alias rekayasa.

"Cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production. Ianya tidak diambil atau inspirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada.

Asal ide cerita

Sementara itu, Hajah Ainon selaku pengisi suara dari Opah disebut merupakan pemilik ide cerita dari animasi Upin Ipin. Mereka bahkan menegaskan bahwa animasi tersebut sengaja dibuat agar bisa menjadi manfaat serta pelajaran bagi anak-anak," bunyi keterangan tersebut.

"Idea asal cerita Upin & Ipin adalah dari Hajah Ainon yang juga pelakon suara Opah. Setiap cerita yang ditulis bukan sahaja mudah dipahami tetapi juga sarat dengan mesej yang bermanfaat," lanjutnya.

Tanggapan netizen

Klarifikasi dari pihak produksi animasi Upin Ipin, membuat netizen akhirnya tersadar. Mereka bahkan bersyukur lantaran pihak produksi bisa dengan cepat meluruskan kesimpangsiuran yang terjadi terkait animasi tersebut.

"Terima kasih sudah meluruskan emang ada-ada aja beritanya," tulis iccarvm.

"emng bner2 ya netizen tiktok....sampe2 di klarifikasi sma pihaknya.....," tulis ahsanu_takwin.

"See?udah di klarifikasi langsung sm pihak upin ipin nya guys.jangan kemakan sm omongan yg ga masuk akal," tulis simplyrvaa.

Sumber viral

Sebelumnya, isu bahwa animasi Upin Ipin dibuat berdasarkan kisah khayalan Opah bermula dari salah satu pengguna akun TikTok. Ia menyebut bahwa Upin dan Ipin telah meninggal dunia akibat kecelakaan.

Lantaran sedih ditinggal cucunya, Opah pun berkhayal terkait kehidupan Upin dan Ipin. Bahkan hal tersebut semakin diperkuat dengan kemunculan dua buah makam bertuliskan Upin dan Ipin, yang dikabarkan terletak di Palu, Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini