nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampilkan Dangdut Modern, Ucie Sucita Gandeng Grup Rap Yogyakarta

Edi Hardian , Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 00:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 12 205 2091006 tampilkan-dangdut-modern-ucie-sucita-gandeng-grup-rap-yogyakarta-QGx0osY8x2.jpg Ucie Sucita (Foto: Okezone)

YOGYAKARTA - Ucie Sucita tampaknya tidak henti-hentinya melahirkan karya. Setelah sukses dengan lagu Dibuang Sayang, Ucie Sucita kembali mengusung single baru bertajuk Semua akan Dangdut pada Waktunya.

Berbeda dengan konsep bermusik Ucie Sucita sebelumnya, kali ini ia akan membuat musik dangdut dengan warna yang lebih modern.

Ucie Sucita juga menggandeng grup rap asal Jokjakarta NDX AKA sebagai partner kolaborasi di lagu Semua akan Dangdut pada Waktunya.

Baca Juga: Fotonya Viral, Ucie Sucita Segera Naik Pelaminan?

 Ucie Sucita

"Pastinya kolaborasi ini akan memberikan nuansa yang berbeda dengan single-single saya sebelumnya. Karena dalam kolaborasi ini NDX AKA akan tampil dengan ciri khasnya sebagai raper dengan bait-bait berbahasa jawa,’’ kata Ucie.

Sepintas lagu dangdut dan rap memang terdengar saling berlawanan. Namun, Ucie Sucita sukses mengkolaborasikan dua genre yang berbeda tersebut menjadi sebuah karya yang asyik didengar.

Melalui lagu ‘Semua akan Dangdut pada Waktunya’, kolaborasi Ucie Sucita – NDX AKA yang digawangi dua bersaudara, Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari alias PJR ini diharapkan mampu menghipnotis berbagai kalangan tua muda, kalangan bawah hingga kalangan atas untuk dapat menikmati lagunya.

Baca Juga: Ucie Sucita Siap Berhijab setelah Lebaran, Asalkan....

 Ucie Sucita

Bagi NDX AKA sendiri, berkolaborasi dengan Ucie Sucita tentu menjadi lompatan tersendiri. Betapa tidak, jika sebelumnya grup ini bermain di Yogyakarta dan sekitarnya, nantinya mereka akan merambah daerah lain termasuk Jakarta bersama Ucie Sucita.

Tentu saja awalnya NDX AKA sempat ragu untuk berkolaborasi, namun berkat tekad dan niat bermusik yang kuat, mereka siap berkolaborasi dengan Ucie Sucita.

"Awalnya, saya ragu dan tidak percaya diri kalau diundang perform ke Jakarta karena lagu-lagu yang saya bawakan berbahasa Jawa. Saya khawatir, sambutannya tidak seantusias saat manggung di Jogja, Jawa tengah atau Jawa Timur. Tetapi, kekhawatiran saya ternyata tidak terbukti, lagu-lagu berbahasa Jawa yang saya bawakan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan bahkan rasanya mampu menghipnotis penonton Jakarta,” ungkap Nanda.

Untuk single terbarunya ini, Ucie tidak lagi berada di bawah naungan label musik Nagaswara. Ia mencoba tantangan baru dengan mendirikan label sendiri SJI musik.

Baca Juga: Merry Pamit, Raffi Ahmad Beri Jam Tangan Mewah Senilai Rumah dan Mobil

"Ya, saya mencoba untuk mandiri," kata Putri Duta Pariwisata kota Sumedang itu.

Meskipun begitu, Ucie Sucita tidak serta merta melupakan Nagaswara yang telah membesarkan namanya. Ia tetap menjalin silaturahmi seperti sediakala dengan label yang memiliki banyak artis dangdut tersebut.

 

"Nagaswara ibarat rumah dimana tempat saya dibesarkan. Jadi mana mungkin saya akan melupakan apalagi memutus hubungan. Kami masih tetap menjalin silaturahmi dengan semuanya,” tutup Ucie Sucita.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Pesona Cantiknya Artis Astrid Tiar

Astrid Tiar merupakan seorang pemeran wanita di Indonesia. (Foto: Instagram @astridtiar127)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini