nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bebas Penjara, Mandala Shoji Siap Lakukan 2 Hal Ini

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 09:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 08 33 2089215 bebas-penjara-mandala-shoji-siap-lakukan-2-hal-ini-Iy7SOHfxyk.jpg Mandala Shoji (Foto: Okezone)

JAKARTA – Mandala Shoji akhirnya bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat pada Rabu, 7 Agustus 2019. Mandala menjalani masa tahanan selama 6 bulan atas kasus pelanggaran aturan pemilu dengan membagi-bagikan kupon umroh.

Mandala Shoji pada awalnya sempat melarikan diri, pada 8 Februari 2019 akhirnya menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. Kurungan penjara yang dirasakannya dijadikan bahan evaluasi diri oleh pria 36 tahun.

Baca Juga: Hot Gosip: Pengalaman Mandala Shoji di Penjara hingga Cantiknya Maternity Irish Bella

 Mandala

Kepada awak media, Mandala Shoji mengatakan jika dirinya akan terus memperbaiki untuk menjadi orang yang lebih baik.

Beberapa diantaranya sudah direncanakan oleh suami Maridha Deanova Safriana. Lantas hal apa saja yang akan dilakukan oleh Mandala Shoji pascabebas dari penjara?

1. Fokus urus keluarga

 mandala

Mendekam dipenjara selama 6 bulan, tentunya hal tersebut membatasi pertemuan Mandala Shoji dengan istri dan anak-anak. Maka tidak mengherankan saat ia bebas, tangis keluarga pecah di depan rutan.

Terpisah selama berbulan-bulan itu membuat dua anaknya, Zara Khansa Aqila dan Muhammad Maheer Arkan disebut merasa asing bertemu ayah mereka.

Baca Juga: Pengalaman Mandala Shoji Satu Sel dengan Psikopat, Pembunuh, hingga Gigolo

“Selama enam bulan ini enggak bisa diajak sholat bareng. Tadi saja anak melihat saya seperti canggung," ungkap Mandala.

Untuk itu, Mandala Shoji ingin membayar hal-hal yang tidak bisa diberikannya selama setengah tahun kepada keluarga. Maka dengan kebebasan ini, Mandala berjanji akan fokus untuk mengurus istri dan anak-anaknya.

“Bareng sama istri untuk merawat dan membesarkan anak. Tadi juga yang kecil minta naik kuda, karena selama ini cuma janji aja. Jadi ya bakal diturutin," ungkapnya."

2. Meningkatkan keimanan

 Mandala

Pengalaman Mandala Shoji berada di balik jeruji besi memberikannya banyak pelajaran terutama mendekatkan diri kepada sang Illahi. Apalagi pria 36 tahun itu berada satu sel dengan narapidana yang berbeda latar belakang.

"Kalau bayangin kita di luar, masuk pertama pasti seram lah. Satu kamar sama Kampak Merah, begal, pembunuh. Terus kita juga satu kamar sama psikopat. Dia bunuh neneknya sendiri. Ada juga sekamar dengan teman-teman Hercules, gigolo, narkoba, banyak," kata Mandala Shoji.

Baca Juga: Mandala Shoji: Terima Kasih yang Masukkan Saya ke Penjara

Setelah mengalami kejadian tersebut, Mandala Shoji semakin mendekatkan dirinya ke Yang Maha Kuasa. Mandala percaya bahwa dengan mendekatkan diri bisa lebih terjaga dalam kehidupan.

“Alhamdulillah kalau kita dekat sama Allah, berusaha belajar agama, orang jadi lebih menghargai kita,” kata Mandala.

 

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Pesona Cantiknya Artis Astrid Tiar

Astrid Tiar merupakan seorang pemeran wanita di Indonesia. (Foto: Instagram @astridtiar127)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini