nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Film Bumi Manusia, Jerome Kurnia dan Bryan Domani Berantem

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 09:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 08 206 2089516 gara-gara-film-bumi-manusia-jerome-kurnia-dan-bryan-domani-berantem-tS4J1dTWNt.jpg Jerome Kurnia (Foto: Instagram)

JAKARTA - Film Bumi Manusia yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer akan tayang pada 15 Agustus 2019. Film ini ditunggu-tunggu oleh para penggemar karya-karya Pram -sapaan akrab Pramoedya Ananta Toer.

Diakui oleh Jerome Kurnia, pemeran tokoh Robert Surhoff, bermain dalam film yang diadaptasi dari karya novel Pram tidak lah mudah dan cukup menjadi beban.

"Beban ya pasti, cuma kalau selama proses kita pikirin itu jadinya nggak maksimal. Jalanin aja sebaik mungkin," ujar Jerome kepada Okezone, Selasa 6 Agustus 2019.

Baca juga: Tiba di Surabaya, Tim Bumi Manusia & Perburuan Disambut Musik serta Tarian Adat

Film Bumi Manusia

Demi mendapatkan penghayatan dalam adegan bertengkar, Jerome dan Bryan terang-terangan harus bertengkar sungguhan agar menciptakan akting yang totalitas.

"Jadi misalnya ada scene dimana aku dan Bryan berantem, kita di belakang harus berantem beneran dulu," tutur Jerome.

Baca juga: Ifan Seventeen Kaget Lihat Kaka Slank Keluar Musala

Jerome Kurnia

Menurut Bryan, sesungguhnya adanya unsur-unsur yang melibatkan fisik tersebut juga merupakan inisiatif para pemain. Hal tersebut dilakukan demi menghidupkan adegan dalam film.

"Itu dari inisiatif kita masing-masing, supaya kita pengen scenenya lebih bagus. jadi ada pukul-pukulan, tampar-tamparan, kacang-kacangan," jelas Bryan.

Sang sutradara, Hanung Bramantyo, sempat menggunakan fisik kepada pemainnya yakni Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva De Jongh. Namun diakui Bryan, hal tersebut bukan karena sutradara tersebut marah, melainkan untuk kebutuhan scene.

Film Bumi Manusia yang dibintangi Jerome dan Bryan ini memiliki tujuan yang mulia, yakni mengapresiasi karya Pramoedya Ananta Toer agar semua generasi termasuk milenial dan generasi Z bisa menikmati film ini.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Poppy Bunga Perankan Sosok Aisyah di Film Suami yang Menangis

Poppy Bunga saat media visit ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, belum lama ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini