Dinikahi Bangsawan Swiss, Pria Indonesia Ini Punya 35 Kuda hingga Ladang Gandum

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 05 33 2088088 dinikahi-bangsawan-swiss-pria-indonesia-ini-punya-35-kuda-hingga-ladang-gandum-EZ0ka1R5gp.jpg Incess Swiss. (Foto: YouTube)

JAKARTA - Inces Swiss, seorang make-up artist asal Indonesia menarik perhatian publik, setelah dipinang seorang bangsawan Swiss. Lewat channel YouTube Rora’s Vlog, dia memamerkan hunian klasik miliknya yang berlokasi di Thun, sebuah kota yang terletak 30 kilometer di selatan Bern, Swiss.

Pria bernama asli Herrenstok AB itu menjelaskan bahwa rumah berusia 300 tahun itu berdiri di atas area seluas 45 hektare. “Rumah ini peninggalan turun temurun. Dia (suami) adalah keturunan ke-12 yang hartanya enggak habis-habis,” ujar Inces Swiss dalam video yang diunggah pada 13 Juli silam.

Incess Swiss, pria asal Indonesia yang dinikahi seorang bangsawan Swiss. (Foto: YouTube)

Baca juga: Tampil Setengah Telanjang, Angelina Jolie Pamer Punggung Penuh Tato 

Rumah itu tak sekadar bergaya Eropa klasik. Ia juga menyimpan berbagai barang antik berusia ratusan tahun. Salah satu yang diperlihatkan Inces adalah lemari berwarna hijau bertuliskan ‘Soli Deo Gloria’ yang dibuat pada 1726.

Incess Swiss kemudian membawa Rora ke dapur di mana terdapat dua lemari kayu berusia di atas 100 tahun. Berbeda dengan ruang tamu, bagian dapur rumah itu dirancang modern dengan furniture berwarna putih.

Dari dalam rumah, pemandangan hunian Incess Swiss beralih ke bagian luar di mana terdapat lapangan kuda yang luas dan kebun sayur dan bunga. Pada bagian lain hunian tersebut juga terdapat ladang gandum dan jagung.

“Ladang gandum ini luasnya sekitar 3 hektare dan baru banget selesai panen. Kalau ladang jagung ya sekitar 5 hektare,” jelas Incess Swiss.

Ladang gandum Incess Swiss di Thun, Bern. (Foto: YouTube)

Baca juga: Milo Ventimiglia: Warner Bros Bilang, Aku terlalu Tua Jadi Batman

Incess Swiss juga memiliki 35 kuda dengan 20 pegawai di rumah itu. “Di Eropa, orang yang bisa mempekerjakan helper ya hanya orang kaya. Nah, kalau sampai bisa menggaji puluhan pegawai itu artinya orang kaya raya enggak pakai kaleng-kaleng,” kata Rora.

Sekadar informasi, Incess Swiss bertemu sang suami saat berlibur ke Bali. Pria 42 tahun itu mengklaim, hanya butuh waktu 2 jam untuk saling mengenal sampai akhirnya punya hubungan khusus dengan sang suami.

 

"Kami berhubungan lewat email sampai akhirnya dia mengajakku untuk jalan-jalan ke Eropa,” katanya. Pasangan ini menikah dengan resepsi pernikahan yang digelar di lima negara dan menghabiskan biaya miliaran rupiah.*

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Saat 3 Youtuber Berbagi Tips bagi Pengguna Mitsubishi XPANDER

Youtuber Ridwan Hanif (dua kanan) memberikan tips bagi pengguna Mitsubishi XPANDER yang ingin memodifikasi XPANDER miliknya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini