nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kominfo Akan Buka Blokir 3 Video Vulgar Kimi Hime, Asalkan...

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 03 Agustus 2019 20:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 03 33 2087237 kominfo-akan-buka-blokir-3-video-vulgar-kimi-hime-asalkan-YzY8ZkHND4.jpg Kimi Hime (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia menyatakan akan membuka kembali tiga video Kimi Hime yang saat ini diblokir. Syaratnya, Kimi Hime harus menyunting tiga video sesuai harapan Kominfo.

Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Ferdinandus Setu, menegaskan, Kimi Hime harus mengikuti aturan pemerintah agar videonya bisa dinikmati dan tidak dinilai merusak moral bangsa.

"Tiga video masih disuspen, kecuali dia mengedit dan menyesuaikan dengan format yang kita inginkan yang koridornya regulasi. Tapi, selama belum disesuaikan, masih akan disuspen,"ujar Setu kepada Okezone melalui sambungan telepon, Sabtu (3/8/2019).

Baca juga: Janji Berpenampilan Tertutup, YouTube Kimi Hime Masih Dipantau Kominfo

 Kimi Hime

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga video milik Kimi Hime diblokir pemerintah dan tak dapat diakses para pemirsa Youtube di Indonesia. Tiga video tersebut berjudul Strip Challenge Mati Satu Kali = Buka Baju, Lagi Tegang Eh Keluar Putih-putih, dan Keasikan Bermain Gadis Ini Mengeluarkan Cairan Lengket.

Kimi Hime pun sudah memberikan klarifikasi mengenai tiga video yang dianggap melanggar tata kesusilaan. Menurut Kimi, judul di tiga video tersebut tak ada kaitannya dengan unsur pornografi.

Baca juga: Syifa Hadju Beberkan Status Hubungannya dengan Rizky Nazar

"Semua itu dijelaskan kimi di kolom deskripsi. Jadi, di game ini kebetulan ada maps yang salju ada ghillie shirt yang dipakai untuk penyamaran berwarna putih. Di sini, Kimi enggak bilang ini putih-putih apa, tapi ada di deskripsi. Mungkin ada yang berpikir dari Kominfo kalau ini mengarah ke seksual, saya merasa hanya dari pemikiran kalian saja. Padahal kontennya tidak bersifat seksual," ujar Kimi Hime dalam video yang diunggahnya pada 25 Juli 2019.

1
2
BERITA FOTO
+ 10

Potret Cantik Kimi Hime saat Berkostum ala Tokoh Anime Jepang

Kimi Hime mengenakan kostum salah satu karakter di sebuah permainan. (Foto: Instagram @kimi.hime)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini