nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Widyawati Jadi Nenek Gaul di Film Mahasiswi Baru

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 23:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 01 206 2086637 cerita-widyawati-jadi-nenek-gaul-di-film-mahasiswi-baru-5svrJFb6QH.JPG Widyawati (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - MNC Pictures kembali merilis sebuah film bergenre drama komedi yang mengkisahkan tentang masa perkuliahan. Berjudul Mahasiswi Baru, film karya sutradara Monty Tiwa ini diperankan oleh sederet artis papan atas Indonesia, sebut saja Widyawati, Mikha Tambayong, Morgan Oey, Umay Shahab, Sonia Alyssa, Karina Suwandi, Iszur Muchtar, Ence Bagus, hingga Slamet Rahardjo.

Sebelumnya, MNC Pictures pun diketahui baru saja merilis Koboy Kampus, yang juga menceritakan masa perkuliahan dari seorang musisi sekaligus penulis buku, Pidi Baiq, dan mengambil latar belakang era tahun 90-an. Namun dalam Mahasiswi Baru, masyarakat dapat langsung melihat bagaimana akting dari Widyawati, saat dituntut menjadi seorang mahasiswi gaul di usianya yang tak lagi muda.

Baca Juga:

Akhirnya, Lucinta Luna Mengakui Nama Aslinya Muhammad Fatah

Deretan Bukti Lucinta Luna adalah Muhammad Fatah

Film Mahasiswa Baru


MNC Pictures mengaku sangat bangga dan percaya diri dengan hasil yang disuguhkan pihak mereka. Apalagi film ini tak hanya mengedepankan unsur drama dan komedi, tetapi juga syarat atas unsur pendidikan, perjuangan, meski hal tersebut dibalut dalam kekonyolan-kekonyolan dari tokoh Lastri (Widyawati).

"Untuk film Mahasiswi Baru ini kami dari MNC Pictures amat sangat bangga dengan hasil yang sudah kita lihat. Karena itu produk kami sendiri, jadi kami harus bangga, dan kemudian dari film yang kami lihat ini, kami sekali lagi merasa bisa menempatkan satu hasil karya di level atau segmentasi film keluarga," ujar Muhammad Sofan, selaku EVP MNC Pictures, dalam konfrensi pers film Mahasiswi Baru, di Senayan, Kamis (1/8/2019).

"Kami dari MNC Pictures merasa bersyukur sekali telah memberikan atau telah memproduksi satu hasil karya yang menurut kami Insya Allah banyak sisi positifnya," tambahnya.

Tak hanya dapat ditonton oleh remaja, film yang dijadwalkan tayang pada 8 Agustus 2019 ini juga bisa ditonton oleh segala usia. Bahkan menurut Muna, nama panggilan Muhammad Sofan, film ini akan cukup menghibur para orang tua yang bingung, terkait film yang akan mereka tonton.

"Kami yakin film ini bisa menghibur keluarga yang utuh. Tidak hanya untuk movie gooers, tapi juga untuk orang tua yang merasa tontonan buat mereka sudah habis," tutur Muna.

"Jadi kita kebayang kalau umur kita sudah bertambah, kita mauu pergi ke bioskop saja sudah malas, mau melihat filmnya pun, film yang di umur kita sudah enggak ada. Nah ini ada satu suguhan dari MNC Pictures yang bisa menaungi segala jenis umur," sambungnya.

Sementara itu, sebagai pemeran nenek gaul dalam Mahasiswi Baru, akting dari artis senior Widyawati nampaknya tak perlu diragukan. Meski begitu, ia mengaku bahwa ada beberapa adegan yang membuatnya lelah secara fisik.

Baca Juga:

Foto Bareng Siti Badriah dan Suami, Dada Zaskia Gotik Jadi Sorotan   

Ini Alasan Sunan Kalijaga Terima Salmafina Sunan Berpindah Keyakinan


"Kalau masalah imbang mengimbang, di setiap film saya, kalau saya perannya menjadi ibu, saya berusaha untuk merangkul supaya si anak tidak kaku. Saya berusaha supaya mereka bisa nyaman dan merasa dekat, itu yang penting. Sama juga dengan mereka-mereka ini yang saya rasa mereka ini sudah jadi kayak anak-anak saya. Seru banget," beber Widyawati.

"Kalau kesulitan, yang pasti memang secara fisik beratlah ya. Karena di beberapa film lebih kepada emosi, tapi fisik memang agak berat. Di mana saya harus lompat, ini itu," pungkasnya.

Film Mahasiswi Baru menceritakan tentang kisah seorang nenek bernama Lastri, yang ingin kembali melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah. Sempat dilarang pihak kampus, hingga dekan untuk kembali mengikuti pendidikan, Lastri nampak tak gentar dan terus berusaha untuk bisa mendapatkan hasil memuaskan di setiap semesternya.

Dalam menempuh pendidikan, Lastri diketahui memiliki teman segeng, yang siap membantunya kapan pun. Mereka ialah Sarah (Mikha Tambayong), Danny (Morgan Oey), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa).

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Mahasiswa Baru, Film Kedua Produksi MNC Pictures di Tahun Ini

Pemain Film Mahasiwsi Baru, hadir pada acara peluncuran poster dan trailer film tersebut di Jakarta Selatan, Senin 8 Juli 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini