Share

Nano Riantiarno Meninggal Dunia, Widyawati: Kita Kehilangan Sosok yang Berdedikasi

Nurul Amanah, Okezone · Sabtu 21 Januari 2023 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 33 2750595 nano-riantiarno-meninggal-dunia-widyawati-kita-kehilangan-sosok-yang-berdedikasi-e3qgWXruP4.JPG Widyawati kenang Nano Riantiarno (Foto: MPI)

JAKARTA - Aktor sekaligus pendiri Teater Koma, Norbertus Riantiarno atau Nano meninggal dunia. Kepergian Nano menyisakan duka mendalam yang tak hanya dirasakan keluarga, melainkan kalangan aktor dan seniman tanah air.

Aktris senior Widyawati yang mengenal sosok Nano Riantiarno sebagai seniman yang berdedikasi.

"Kita semua sangat kehilangan orang baik yang punya dedikasi terhadap dunianya. Kepribadiannya sangat baik dan dia konsisten terhadap apa yang dia kerjakan," ungkap Widyawati saat dijumpai di rumah duka di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2023).

Nano Riantiarno

Widyawati merasa senang bisa mengenal sosok Nano Riantiarno beserta sang istri, Ratna Riantiarno yang juga merupakan aktris senior dan pernah menjadi lawan main Widyawati dalam sebuah judul film. Widyawati mengenang momen ketika dirinya bertemu dengan mendiang Nano Riantiarno dan beberapa kali terlibat obrolan yang menyenangkan.

"Senang sekali bisa berkenalan dengan Nano Riantiarno. Kalau sama mas Nano kita ketemu kalau ada acara, ngobrol ngalor - ngidul yang bikin kita ketawa,"ujar Widyawati

Wanita 72 tahun itu juga membeberkan bagaimana sosok Nano dan Ratna yang sama-sama berdedikasi di dunia seni, salah satunya melalui Teater Koma yang didirikan oleh Nano.

"Kalau bicara Teater Koma itu pasti ya (melekat) dengan mas Nano dan mbak Ratna, mereka berdua tidak akan bisa terpisahkan," sambungnya.

Widyawati pun berharap agar keluarga bisa tabah melepas kepergian Nano Riantiarno.

"Kami semua terutama di dunia seni, saya rasa semua orang di Indonesia yang mengenal mas Nano merasa kehilangan sekali dan tentu harapan kami semua, keluarga yang ditinggalkan bisa tabah,"pungkasnya

Follow Berita Okezone di Google News

Kabar meninggalnya Nano pertama kali diketahui dari unggahan instagram sang istri, Ratna Riantiarno. Dari unggahan tersebut, diketahui Nano menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 06.58 WIB.

"Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami, ayah, kakak, guru kami tercinta, Norbertus Riantiarno, di rumah beliau, pada pagi hari, Jumat, 20 Januari 2023, pukul 06.58 WIB," tulis Ratna Riantiarno dikutip Jum'at (20/1/23).

Menurut pantauan MNC Portal, hari ini, Sabtu, (21/12/2023), mobil jenazah beserta iring-iringan kendaraan keluarga dari mendiang Nano Riantiarno berangkat sekitar pukul 10.00 WIB dari rumah duka di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan menuju ke Taman Pemakaman Giri Tama, Desa Tonjong, kecamatan Kemang, Bogor, Jawa Barat, tempat jenazah Nano Riantiarno akan dimakamkan.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini