Lewat Ambu, Widyawati Berhasil Sabet Penghargaan di APFF 2020

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 09 206 2150926 lewat-ambu-widyawati-berhasil-sabet-penghargaan-di-apff-2020-8eJmIluGli.jpg Widyawati (Foto: Instagram/@phandya)

JAKARTA – Prestasi membanggakan diraih oleh aktris senior Widyawati di ajang Asia Pasific Film Festival 2020 (APFF) yang digelar pada 5-9 Januari 2020 di Macau. Lewat perannya sebagai Misnah dalam film Ambu, istri mediang Sophan Sophiaan ini dinobatkan sebagai Aktris Pembantu Wanita Terbaik se-Asia Pasifik.

Baca Juga: Cerita Widyawati Jadi Nenek Gaul di Film Mahasiswi Baru

Widyawati

Kemenangan Widyawati diumumkan pula oleh akun Instagram Skytree Picture, rumah produksi yang menggarap film Ambu. Skytree Picture mengunggah potret Widyawati yang disandingkan dengan foto piala APFF 2020.

“Allhamdulillah, FILM ‘AMBU’ membawa pulang 1 Piala Asia Pasifik Film Festival untuk Widyawati @phandya sebagai Misnah,” tulis pengelola akun tersebut, Rabu (8/1/2020).

Widyawati

Melalui unggahan di Insta Storiesnya, Widyawati pun membagikan pencapaian terbarunya itu. Dia membagikan ulang ucapan selamat yang diberikan oleh aktor Andri Mashadi.

“Congrats mama @phandya for best supporting acress (Ambu) di Asia Pasific Festival Film,” tulis postingan tersebut.

Dalam film Ambu, Widyawati berperan sebagai Misnah. Misnah merupakan seorang wanita Badui yang memegang kukuh tradisi dan pengaruh dari budaya luar.

Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) sendiri mengirim dua film sebagai perwakilan Indonesia. Selain Ambu, Kucumbu Tubuh Indahku juga ikut berlaga di ajang yang sama.

Baca Juga: Tanggapi Kasus Reynhard Sinaga, Robby Purba Minta Media Tak Pakai Nama Marga

Penghargaan bergengsi juga berhasil diraih oleh film garapan Garin Nugroho tersebut. Film Kucumbu Tubuh Indahku, mendapat penghargaan sebagai Cerita Asli Terbaik di APFF 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini