nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menikah di Usia 17 Tahun, Alvin Faiz Ungkap Lika-liku Rumah Tangga

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 18:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 31 33 2086018 menikah-di-usia-17-tahun-alvin-faiz-ungkap-lika-liku-rumah-tangga-OKONwb48Ll.jpg Alvin Faiz (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Putra sulung almarhum ustad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz sempat menjadi sorotan publik akan keputusannya menikahi Larissa Chou di usia yang cukup belia, yakni 17 tahun. Tiga tahun menjalani biduk rumah tangga bersama Larissa, Alvin pun tak jarang membagikan momen mesra bersama sang istri dan putranya, Yusuf.

Alvin pun kini seakan menjelma sebagai panutan bagi masyarakat yang membina rumah tangga di usia muda. Meskipun demikian, Alvin tak menampik bahwa dalam rumah tangganya, dia dan sang istri dihadapkan pada masalah serta ujian yang tak dapat disebut ringan.

Baca juga: Sesuai Wasiat, Alvin Faiz Pimpin Yayasan Peninggalan Arifin Ilham

Alvin Faiz

"Untuk menikah, enggak terlepas dari menikah muda atau di usia yang lebih matang itu harus dipikirkan matang-matang karena menikah ini ujiannya sangat banyak dan memang ujian orang-orang beda-beda," ujar Alvin Faiz saat menyambangi Kantor Redaksi Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 29 Juli 2019.

Walaupun Alvin sendiri membangun rumah tangga di usia yang cukup belia, namun dia tak selalu menyarankan teman-temannya untuk melakukan hal serupa. Ayah satu putra ini pun lebih menginginkan teman-temannya untuk berusaha menghindari zina.

"Saya enggak mau dengan pernikahan saya lalu teman-teman mencontoh saya dalam artian mau nikah muda karena lihat Alvin, saya enggak mau. Saya lebih mau mereka mencontoh saya dalam bagaimana kita bisa menghindari namanya maksiat bisa dengan cara menikah, tapi kan caranya enggak menikah saja," lanjut pemuda 20 tahun ini.

Akan tetapi, jika ada temannya yang bercerita ingin menikah, Alvin pun mengimbau untuk kembali memikirkan keinginannya tersebut. Pemeran ustad Arifin Ilham dalam film Suami yang Menangis ini pun membeberkan apa saja yang perlu dipersiapkan pada saat memutuskan untuk menikah.

Baca juga: Foto Bareng Siti Badriah dan Suami, Dada Zaskia Gotik Jadi Sorotan

"Mental nomor satu sih, lalu kedewasaan apalagi menjadi seorang suami ya. Kemudian sikap, jadi bagaimana dia harus bisa mengambil sikap saat menghadapi masalah," pungkas Alvin.

Seperti diketahui, Alvin Faiz menikahi Larissa Chou pada 6 Agustus 2016. Saat itu, usia Alvin baru menginjak 17 tahun dan Larissa 20 tahun. Tiga tahun membina rumah tangga, kini keluarga mereka sudah diramaikan dengan kehadiran seorang putra bernama Yusuf Alvin Ramadhan. Saat ini, Yusuf sudah menginjak usia 2 tahun.

(sus)
1
2
BERITA FOTO
+ 5

Begini Wajah Lucinta Luna saat Lansia

Perbandingan foto Lucinta Luna saat ini (kanan) dan ketika lansia. (Foto: Instagram @lucintaluna)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini