nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sesuai Wasiat, Alvin Faiz Pimpin Yayasan Peninggalan Arifin Ilham

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 05:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 33 2079391 sesuai-wasiat-alvin-faiz-pimpin-yayasan-peninggalan-arifin-ilham-5lTtoITQmM.jpg Alvin Faiz Bersama Istri dan Anak. (Foto: Okezone/Hana Futari)

JAKARTA - Sebulan setelah kepergian Ustadz Arifin Ilham untuk selamanya, Muhammad Alvin Faiz merasakan perbedaan besar dalam hidupnya. Satu yang paling mencolok adalah tanggung jawab yang harus diembannya sebagai anak sulung.

Sesuai wasiat mendiang, maka Alvin ditunjuk sebagai pimpinan tertinggi Yayasan Az-Zikra yang dibangun Ustadz Arifin Ilham itu sejak tahun 1997. “Saya yang sekarang memegang kendali Az-Zikra. Ya bisa dibilang pengganti Abi lah,” kata pria yang akrab disapa Alvin itu saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Alvin Faiz mengambil alih kepemimpinan Yayasan Az-Zikra atas permintaan mendiang Ustadz Arifin Ilham. (Foto: Okezone/Hana Futari)

Baca juga: Kehidupan Rumah Tangga Arifin Ilham Bersama 3 Istri yang Saling Rukun

Demi menunaikan wasiat sang ayah, kini Alvin Faiz fokus mengurusi Az-Zikra. “Dulu sebelum full di sana kan, saya masih bisa mengisi acara ke luar. Masih gampang lah kalau mau pergi-pergi. Sekarang tidak bisa lagi,” imbuhnya.

Tak hanya mengambil alih kepemimpinan Az-Zikra, Alvin pun memikul tanggung jawab besar untuk menyelesaikan masalah internal yang terjadi di keluarga besarnya. Tak hanya bertanggung jawab terhadap ibu dan adik-adiknya, dia pun harus bertanggung jawab terhadap dua istri mendiang ayahnya yang lain.

“Sebagai anak sulung dari 8 bersaudara, ini menjadi tanggung jawab saya sebagai penerus Arifin Ilham. Abi kan punya tiga istri. Jadi wajar kalau ada percikan kecil dalam keluarga besar ini,” katanya menambahkan.*

Baca juga: Mengenal Sandy Klisana, Selebgram Thailand yang Tak Kalah Seksi dari DJ Butterfly

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Ustaz Arifin Ilham Akan Dimakamkan Malam Ini

Jenazah Ustaz Arifin Ilham tiba di di Bandara Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini