Putuskan Rehat dari YouTube, Ria Ricis: Aku Butuh Privacy

Hana Futari, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 29 33 2084848 putuskan-rehat-dari-youtube-ria-ricis-aku-butuh-privacy-GNt4vKwC3q.jpg Ria Ricis. (Foto: Instagram)

JAKARTA – YouTuber Ria Ricis mengambil keputusan besar dalam kariernya sebagai content creator. Dalam video bertajuk ‘Saya Pamit’ yang diunggahnya di YouTube pada 27 Juli 2019, Ricis -demikian ia akrab disapa- memutuskan untuk rehat sejenak menjadi YouTuber.

Adik Oki Setiana Dewi itu mengungkapkan bahwa keputusan itu bukan drama demi meraih viewers. “Pengin banget mengatakan kepada kalian (netizen) bahwa setiap orang memiliki titik terendah dalam hidupnya. Begitu juga dengan saya dan tim,” ujarnya.

Ria Ricis beberkan alasannya rehat sejenak dari YouTube. (Foto: Instagram)

Baca juga: Jelang Lebaran, Ria Ricis Dihantui Pertanyaan Keluarga soal Pacar

Ricis mengungkapkan, keputusan vakum itu diambilnya setelah melewati pergumulan panjang. Dia juga berharap lebih dari 15 juta pengikutnya di YouTube bisa menghargai keputusan yang diambilnya.

“Semua orang punya pilihan dan tujuan hidup masing-masing yang enggak bisa dihakimi oleh siapapun. Mungkin sudah menjadi budaya +62 (masyarakat Indonesia) kali ya mengatur hidup seorang content creator, artis, atau selebgram,” ungkap Ricis lebih lanjut.

Pada bagian lain video itu dia menegaskan, tak ingin menjadi content creator yang berada di bawah kendali orang lain. “Saya enggak mau seperti air di daun talas yang enggak punya tujuan dan menetap.”

Meski tak secara gamblang mengungkapkan alasan terbesarnya mundur, namun Ria Ricis mengaku bahwa belakangan ini YouTube bukanlah tempat yang nyaman untuk dirinya. Dia mengungkapkan, belakangan dia merasa kehilangan chemistry dengan YouTube.

Ria Ricis mengaku kehilangan chemistry dengan YouTube. (Foto: Instagram)

Baca juga: Kembali Menikah, Donna Harun Gelar Resepsi di Bali

“Mungkin, aku terlalu sayang sama The Ricis (sebutan penggemar Ricis) dan netizen. Makanya, setiap permintaan kalian untuk membuat vlog A, B, atau C, aku ikuti semua,” ungkap Ricis.

Ria Ricis mengaku membutuhkan privasi saat ini. (Foto: Instagram)

Pada penghujung videonya, Ricis menegaskan, membutuhkan privasi dan tak bisa memastikan kapan akan kembali berkarya di YouTube. “Intinya, habis ini enggak ada video lagi. Belum tahu sampai kapan, tergantung komentar kalian ada berapa banyak.”*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini