nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendapatan Kimi Hime dari YouTube Capai Rp60 Juta Per Hari?

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 18:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 28 33 2084678 pendapatan-kimi-hime-dari-youtube-capai-rp60-juta-per-hari-bjPPXiPxrn.jpg Kimi Hime (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kimi Hime menjadi salah satu kreator YouTube yang cukup dikenal lewat vlog video game serta penampilannya yang seksi. Memiliki lebih dari 2,2 juta subscriber, Hime pun meraup pundi-pundi uang yang tidak sedikit dari ratusan video yang diunggahnya ke YouTube.

Baca Juga: 3 Video Vulgar Kimi Hime Resmi Kena Suspend Kominfo

Berdasarkan perhitungan dari SocialBlade, Minggu (28/7/2019), Kimi Hime bisa mendapatkan USD57 hingga USD4,300 atau setara dengan Rp798 ribu-Rp60 juta dalam satu hari.

Kimi Hime

Butuh waktu setidaknya 7 tahun bagi pemilik nama lengkap Kimberly Khoe ini merintis karier sebagai YouTuber hingga sampai pada titik ini. Membuat video di YouTube sejak Desember 2012, Kimi Hime tercatat telah mengunggah 438 video di akun miliknya.

Sayang, langkah Kimi Hime menjadi YouTuber harus mendapat masalah lantaran kontennya dianggap mengandung unsur pornografi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) pada 22 Juli 2019.

pendapatan Kimi Hime

"Berdasarkan data, ada konten vulgar yang melanggar kesusilaan. Dimana melakukan missleading thumbnail, thumbnail-nya dibikin unik bahasa sehingga orang dapat berfantasi. Ada juga komentar anak-anak, sehingga kami harus me-suspend tiga video," ujar Plt Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu.

Tidak terima dengan suspend tersebut, Kimi Hime kemudian membuat video berjudul 'Dear Bapak Presiden Joko Widodo’. Dalam unggahannya itu Kimi Hime mengaku tidak tahu letak kesalahannya dan merasa dibatasi dalam berkarya.

Baca Juga: Kembali Menikah, Donna Harun Gelar Resepsi di Bali

"Kalau saya melanggar undang-undang dan harus diproses secara hukum, tolong dijelaskan letak salahnya di mana. Tapi kalau pemerintah menghapus konten saya tanpa dasar yang jelas dan hanya berdasarkan asumsi, ini tidak adil,” kata Kimi Hime dalam videonya tersebut.

(LID)

BERITA FOTO
+ 10

Potret Cantik Kimi Hime saat Berkostum ala Tokoh Anime Jepang

Kimi Hime mengenakan kostum salah satu karakter di sebuah permainan. (Foto: Instagram @kimi.hime)

Berita Terkait

Kimi Hime

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini