Sempat Jadi Penyanyi, Suzzanna Miliki Single Duet dengan Mantan Suami

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 28 33 2084506 sempat-jadi-penyanyi-suzzanna-miliki-single-duet-dengan-mantan-suami-yJd4qvpAO9.jpg Suzzanna (Foto: Instagram Suzzanna Official)

JAKARTA - Artis senior, Suzzanna Martha Frederika van Osch, atau Suzzanna, memiliki karier yang cukup cemerlang di industri hiburan tanah air. Sejak masih belia, istri dari Clif Sangra ini diketahui sudah mulai menjajal dunia hiburan dan berhasil menarik perhatian masyarakat.

Suzzanna sendiri memulai kariernya di industri hiburan tanah air sejak 1950 silam. Kala itu, Suzzanna diketahui ikut serta bermain dalam sebuah film berjudul Darah dan Doa, yang digarap oleh Usmar Ismail.

Baca Juga:

3 Video Vulgar Kimi Hime Resmi Kena Suspend Kominfo

Sikap Sopan Andy Lau di Kelas Ekonomi saat Naik Pesawat Jadi Sorotan

Suzzanna


Usai memulai karier sebagai seorang aktris cilik. Suzzanna kembali memperdalam kemampuan aktingnya. Bahkan dari 'Darah dan Doa', sederet film lain pun berhasil didapatkan oleh wanita kelahiran Bogor tersebut.

Suzzanna diketahui sempat mendapat penghargaan lewat film 'Asrama Dara'. Film yang dirilis pada 1958 tersebut bahkan berhasil menetaskan banyak penghargaan untuk Suzzanna, di antaranya The Best Child Actress (Festival Film Asia, Tokyo, 1960), Golden Harvest Award. Tak hanya itu, ia bahkan berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktris Terpopuler se-Asia di Festival Film Asia Pasifik di Seoul pada 1972.

Akan tetapi, bukan Suzzanna namanya jika tak memiliki segudang prestasi. Bakat Suzzanna di dunia hiburan, diketahui tak hanya didapat lewat kemampuannya berakting saja. Ia pun diketahui merupakan seorang penyanyi, yang sempat merilis single duetnya bersama mantan suaminya, Dicky Suprapto.

Salah satu lagu duet Suzzanna dan Dicky Suprapto dalam album bertajuk 'Salah Sangka' tersebut, diketahui berjudul 'Selalu Milikmu'. Lagu tersebut pun diketahui juga ikut serta dalam album kompilasi milik grup musik Eka Sapta.

Bakat bernyanyi Suzzanna sendiri dikabarkan didapat olehnya dari sang bunda, Johanna van Osch. Sementara bakat akting, didapatkan oleh ibu dua anak ini melalui sang ayah, Willem van Osch.

Baca Juga:

Bikin Salah Fokus, Ini 4 Foto Vulgar dan Sexy Kimi Hime

Dipanggil Kominfo, Berikut 5 Fakta tentang Kimi Hime

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini