nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Joko Anwar Bertemu Hantu Anak Kecil di Lokasi Syuting

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 03:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 25 33 2083574 kisah-joko-anwar-bertemu-hantu-anak-kecil-di-lokasi-syuting-B0efDjABVq.jpg Joko Anwar (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTAJoko Anwar, sutradara yang kerap membuat film horor Indonesia berbagi kisah mistisnya kepada Deddy Corbuzier. Dalam salah satu film horror garapannya, ia melihat sendiri ada penampakan tiga hantu anak kecil di lokasi syuting.

Joko Anwar mengatakan bahwa saat ia melakukan proses syuting Perempuan Tanah Jahanam, para hantu anak kecil itu seolah muncul dan menggantikan posisi tiga aktor yang sedang berakting. Hal ini rupanya hanya dilihat oleh Joko Anwar, pasalnya kru lainnya tidak melihat penampakan tersebut.

Joko Anwar

Baca Juga:

Romantis, Viral Video Roger Danuarta Lamar Cut Meyriska Usai Parasailing

Makna Cairan Lengket dalam Video Kimi Hime yang Diblokir Kominfo


“Jadi saat kamera geser ke kanan dan mengambil gambar tiga anak kecil itu, harusnya udah enggak ada. Tapi ini kok muncul terus sampai diulang kali. Marah dong gua, terus bilang sama kru ini anaknya kenapa enggak dipindahin?” papar Joko Anwar dalam channel YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (25/7/2019).

Ia melanjutkan, “Kru gua bilang, ‘anaknya kan sudah dibawa keluar’. Lah itu yang gua lihat di kamera siapa? Karena sampai berulang kali,” tegas Joko Anwar.

Deddy Corbuzier yang mengaku tidak percaya dengan hal mistis seperti itu mengatakan bahwa itu bisa jadi halusinasi Joko Anwar. Karena sutradara itu membuat film horor, maka tidak heran jika timbul pemikiran mistis dalam benaknya.

“Ini seperti elu ada di gurun pasir dan tiba-tiba menemukan air. Psikologi itu bisa bermain sesuai dengan keadaannya,” kata Deddy.

Namun Joko Anwar kemudian meyakinkan Deddy bahwa yang dilihatnya bukan halusinasi. Pasalnya, dalam video yang terlihat di kamera memang muncul tiga sosok anak kecil tersebut.

“Pas di zoom itu beneran mereka, elu boleh percaya atau tidak,” kata Joko.

Joko Anwar sendiri enggan menanggapi kejadian mistis itu secara serius. Menurut sutradara 43 tahun itu para hantu yang dilihatnya tidak mengganggu, sehingga ia hanya membiarkan peristiwa itu seolah biasa-biasa saja.

Baca Juga:

Shafa Harris Sexy Berbikini, Netizen: Bastian Steel Menang Banyak

Jefri Nichol "Bernyanyi", Sutradara Robby Ertanto Ikut Diciduk Polisi


“Gua enggak dicekek apalagi dibunuh sama hantu itu, yasudah. Biarin saja,” kata Joko.

Memang, ini bukan kali pertama Joko Anwar mengalami kejadian mistis di lokasi syuting, sebelumnya saat ia tengah membuat film Pengabdi Setan, sebuah pintu tiba-tiba saja membesar tanpa diketahui sebabnya.

“Rumah tempat kami syuting sudah ada dan bukan properti. Masa iya ukurannya bisa membesar pas syuting? Akhirnya kelebihan itu digergaji. Anehnya lagi pas dilakukan pemotongan kayu pintu, kru gua ada bikin Insta Stories dan kedengaran bunyi aneh,” kisah Joko (14/9/2017).

1
2
BERITA FOTO
+ 12

Gundala Gawat

Sejumlah pemain Teater Gandrik melakukan gladi bersih pentas teater berjudul Gundala Gawat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013). Teater Gandrik yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya akan mementaskan lakon Gundala Gawat, yang diinspirasi dari komik superhero legendaris asli Indonesia tahun 1970-an Gundala Putera Petir karya Harya Suryaminata atau Hasmi yang akan dipentaskan di TIM pada 26-27 April 2013.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini