nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joko Anwar Persembahkan Gundala untuk Mendiang Khikmawan Santosa

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 23:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 206 2061546 joko-anwar-persembahkan-gundala-untuk-mendiang-khikmawan-santosa-qcaFCiknYe.jpg Joko Anwar (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Industri perfilman Indonesia, seperti Joko Anwar tengah berduka ketika Khikmawan Santosa meninggal dunia karena mengalami kecelakaan. Beliau dikenal sebagai satu penata suara terbaik yang dimiliki negeri ini.

Joko Anwar sudah sering kali bekerja sama dengan Kiki dalam proyek-proyek filmnya. Kepergian Kiki membawa duka cukup mendalam bagi Joko sehingga ia mempersembahkan film terbarunya, Gundala, untuk mendiang.

Baca Juga: 

Kado Mahal Roger Danuarta untuk Ulang Tahun Cut Meyriska

Berhijab, Kejutan Shandy Aulia untuk Ayahanda

Pemain film Gundala

Gundala, kata Joko, merupakan film kolaborasi terakhirnya bersama Kiki. Sebelum tutup usia, Kiki rupanya berhasil menyelesaikan tugas untuk menata suara di film ini.

"Kita baru kehilangan teman kita, Kiki, yang menjadi penata suara di film ini. Sebelum meninggal ia ternyata sudah menyelesaikan tugasnya untuk film ini. Nanti kita bisa menikmati sendiri hasil karyanya di film Gundala," kata Joko Anwar.

Khikmawan Santosa dikenal sebagai salah satu penata suara terbaik Indonesia. Ia sudah beberapa kali meraih Piala Citra atas kerja kerasnya selama ini.

Joko Anwar begitu terpukul ketika Khikmawan Santosa meninggal dunia. Dalam kiprahya di industri film, Kiki meraih Piala Citra untuk kategori Penata Suara Terbaik pada 2009, 2013, 2015, 2017, dan 2018. Beberapa hasil tangan dinginnya adalah film-film seperti Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, My Stupid Boss, Warkop DKI Reborn, Rudy Habibie, dan Dilan 1990 serta Dilan 1991.

(aln)

BERITA FOTO
+ 9

Potret Cantiknya Artis Intan Aletrino

Intan Aletrino merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2016. (Foto: Instagram @intanaletrino)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini