Tak Gubris Panggilan, Kimi Hime Dapat Deadline 1 Minggu Datangi Kominfo

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 25 33 2083295 tak-gubris-panggilan-kimi-hime-dapat-deadline-1-minggu-datangi-kominfo-JLR23XI7iR.jpg Kimi Hime (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kimi Hime, Youtuber sekaligus gamer wanita asal Indonesia, mendapat teguran dari pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Konten video yang terdapat di akun Youtube milik wanita 29 tahun tersebut, diketahui disuspend dan diberi batasan usia, lantaran dianggap terlalu vulgar.

Sebelum Kominfo bekerjasama dengan pihak Google dan Youtube untuk melakukan suspend dan batasan usai terhadap beberapa video milik Kimi Hime.

Fernandius Setu selaku Humas dari Kominfo, mengatakan bahwa mereka telah lebih dahulu mengirimkan surat secara resmi pada Kimi sejak Senin 22Juli 2019 lalu.

Baca Juga: 3 Video Vulgar Kimi Hime Resmi Kena Suspend Kominfo

 Kimi Hime

Sayang, surat yang dikirim melalui email dan direct messages Instagram, nampak tak digubris oleh pemilik nama asli Kimberly Khoe tersebut.

Akibatnya, pihak Kominfo mengaku harus melakukan suspend tiga video, serta memberi batasan usia terhadap enam buah video milik Kimi Hime. Pembatasan usia serta suspend pun dikabatkan telah dilakukan pada Rabu, 24 Juni 2019 siang.

"Kemudian kepada Kimi Hime yang kami lakukan adalah, kami sudah mengirimkan surat resmi melalui email, email yang dipajang di Youtube nya dia. Kemudian selain email, kami sudah mengirimkan sejak beberapa hari lalu sampai kemarin," ungkap Ferdinandius Setu, pada Rabu, 24 Juli 2019.

"Dan hari ini kita sampaikan melalui DM Instagram tapi tidak ada tanggapan untuk memberikan perhatian serius terhadap pernyataan atau permintaan Kominfo untuk men-takedown konten-konten yang kami minta," sambungnya.

Pihak Kominfo berharap agar Kimi Hime bisa datang ke kantornya dan memberika alasan terkait video-video yang ia buat.

Kehadiran wanita keturunan Jepang di kantor Kementerian Kominfo inipun sangat ditunggu, yakni hingga Senin, 29 Juli 2019 mendatang.

Baca Juga: Punya Tubuh Sexy, Ini 4 Foto Berbikini Shafa Harris

"Kami memberi waktu sejak 1 minggu ini sejak Senin. Kami tunggu Kimi Hime untuk kemudian dia memberikan alasan mengapa dia membuat konten-konten seperti ini," paparnya.

 

"Kita berharap, setidaknya dia harus memperhatikan anak muda jangan sampai terkontaminasi oleh pikiran-pikiran yang ketika melihat dia, pikirannya sudah beda. Kita harapkan satu minggu ini Kimi Hime memenuhi panggilan kami," tukasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Pesona Cantiknya Artis Astrid Tiar

Astrid Tiar merupakan seorang pemeran wanita di Indonesia. (Foto: Instagram @astridtiar127)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini