nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Poin Penting di Balik Pengakuan Salmafina Berpindah Agama

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 03:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 17 33 2079855 4-poin-penting-di-balik-pengakuan-salmafina-berpindah-agama-hCJSQo7el5.jpg Salmafina Sunan. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Selebgram Salmafina Sunan tak lagi bungkam soal isu perpindahan agama dirinya yang menjadi topik hangat dunia entertainment sepekan terakhir. Bermaksud meluruskan berbagai pemberitaan terkait keputusannya itu, Alma -demikian ia akrab disapa- akhirnya memutuskan untuk buka suara.

Pada 16 Juli 2019, lewat fitur Insta Live, Alma akhirnya membeberkan empat poin penting terkait keputusannya menjadi seorang nasrani. Berikut Okezone menyajikan keempat poin tersebut:

Mengenal Tuhan Sebelum Pindah Agama

Salmafina Sunan ungkap alasannya berpindah agama. (Foto: Instagram)

Salmafina Sunan membantah anggapan publik yang mengatakan bahwa keputusannya berpindah agama lantaran terpengaruh lingkungan pergaulannya. Dia menjelaskan, sebelum memutuskan menjadi seorang nasrani dia lebih dahulu belajar mengenal Tuhan.

“Gini, gue kenal Tuhan lebih dahulu sebelum mengenal kekristenan. Jadi menurut gue, enggak tepat kalau kalian bilang keputusan ini diambil karena pengaruh lingkungan sosial gue,” ujar Alma.

Didukung Banyak Pihak

Salmafina Sunan mengaku keputusan berpindah agama mendapatkan dukungan banyak pihak. (Foto: Instagram)

Sejak kabar perpindahan agamanya mencuat, Alma seakan menjadi sasaran kritik netizen. Namun, putri sulung pengacara Sunan Kalijaga itu mengklaim, keputusan itu juga mendapatkan dukungan banyak pihak.

“Cacian netizen kalah banyak dengan mereka yang mendoakan dan mendukung aku. Semua hujatan yang aku terima sebelumnya sudah tenggelam. (Sekarang) aku kuat dan merasa damai,” ujarnya.

Dalam keterangan selanjutnya, Alma mengungkapkan, memilih mengabaikan kritik dan kecaman netizen. “Media meneriakkan aku murtad dan mereka tertawa di gereja. Tapi aku enggak gentar. Terserah mereka mau bilang apa, aku enggak akan membalas.”

Baca juga: Sunan Kalijaga Sebut Isu Salmafina Pindah Agama Direkayasa

Hafal 10 Hukum Taurat

Salmafina Sunan mengaku, menyukai lagu-lagu rohani dari Hillsong. (Foto: Instagram)

Salmafina Sunan memang belum lama memeluk agama Kristen. Meski demikian, dia diketahui telah hafal 10 perintah Tuhan yang tertera dalam Hukum Taurat. “Alma hafal karena belajar,” ujarnya sambil menjelaskan kepada seorang netizen.

Tak hanya mempelajari Hukum Taurat, Alma pun terbilang rajin mendengarkan berbagai lagu rohani yang kemudian dia bagikan lewat Insta Story. Mantan istri Taqy Malik ini mengaku, menyukai lagu-lagu Hillsong Worship, kelompok rohani Kristen asal Australia.

“(Lagu) Oceans - Where Feet My Fail (dari) Hillsong. Aku enggak hafal liriknya, tapi suka dengan lagunya,” kata Alma.

Murni Keputusan Pribadi

Salmafina Sunan membantah keterlibatan orang luar dalam keputusannya berpindah agama. (Foto: Instagram)

Selain karena lingkungan pergaulan, Salmafina Sunan juga membantah keputusannya berpindah agama karena pria. Dia menepis anggapan hal itu dilakukannya demi sang kekasih yang berkewarganegaraan asing.

Alma juga menolak pendapat yang mengatakan keputusan itu diambilnya karena kepahitan yang dirasakannya akibat sang mantan suami. Dalam keterangannya, perempuan 19 tahun itu menegaskan, keputusannya murni berasal dari dalam dirinya sendiri.

“Gue pindah (agama) bukan karena mantan-mantan gue. Pun bukan karena orangtua dan tak terkait dengan siapapun. Hanya saja, orang-orang enggak mau mengerti alasan ini,” ungkapnya.*

Baca juga: Trailer The King's Man: Medan Perang dan Cerita Terbentuknya Kingsman

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Pindah Keyakinan, Intip Kembali Cantiknya Salmafina saat Kenakan Hijab

Cantiknya Salmafina Sunan saat kenakan hijab yang sempat diunggah diakun instagram miliknya @salmafinasunan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini