nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iko Uwais Beberkan Proses Keterlibatannya dalam Film Stuber

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 05:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 17 206 2079872 iko-uwais-beberkan-proses-keterlibatannya-dalam-film-stuber-v1DeiuROVz.jpg Iko Uwais. (Foto: Instagram)

NEW YORK - Aktor laga Iko Uwais membeberkan proses keterlibatannya dalam film Hollywood, Stuber. Dalam film tersebut, Iko berlakon sebagai Oka Teijo, seorang pengedar narkoba yang kejam.

Menurut Iko, tawaran bermain dalam Stuber didapatkannya sekitar 3 minggu setelah dia menyelesaikan syuting Mile 22 bersama Mark Wahlberg. “Manajerku (Ricky Siahaan) telefon dan bilang kalau ada tawaran proyek (akting) baru,” ujarnya seperti dikutip dari Fab TV, pada Rabu (17/7/2019).

Baca juga: Puji Iko Uwais, Karen Gillan: Dia Seniman Bela Diri Terbaik

Stuber, diakui Iko, proyek yang berbeda dari film yang ia bintangi sebelumnya. Tak hanya karena ini adalah film pertamanya di genre laga komedi, namun juga dia cukup beruntung dipercaya sutradara Michael Dowse untuk mengurusi koreografi gerakan laga dalam film tersebut.

“Ini kesempatan yang sangat baik untukku dan terima kasih atas kesempatan yang kau berikan Michael Dowse,” kata Iko.

Di lain pihak, Dave Bautista dan Kumail Nanjiani, dua aktor utama Stuber, juga memuji keterampilan Iko dalam melakoni adegan laga. Melansir Cinema Blend, Bautista bahkan menyebut aktor dua anak itu memiliki kharisma seorang bintang.

“Dia aktor dengan level berbeda dan dengan gaya bertarung ala Asia yang berbeda denganku. Tapi perbedaan itu kami bahas sampai aku dan dia menemukan jalan tengah. Iko adalah aktor yang penuh talenta,” ujar Bautista.

Iko Uwais mengungkapkan, mendapat tawaran bermain dalam Stuber sekitar 3 minggu setelah menyelesaikan syuting Mile 22. (Foto: 20th Century Fox)

Baca juga: 4 Poin Penting di Balik Pengakuan Salmafina Berpindah Agama

Meski tak memiliki banyak adegan laga dalam Stuber, namun Kumail Nanjiani juga memiliki impresi yang sangat baik tentang Iko Uwais. Dia mengaku, sangat menikmati setiap koreografi adegan laga yang dihasilkan aktor The Raid tersebut.

“Pada akhir film, ada adegan di mana Victor Manning (Dave Bautista) dan Oka Teijo (Iko Uwais) berhadapan satu sama lain. Meski Iko adalah orang yang mendesain koreografi untuk adegan itu namun toh mereka melakukannya dengan sangat natural,” kata Nanjiani.

 

Dia menambahkan, “Aku sangat beruntung, bisa menonton dua pria luar biasa ini bertarung satu sama lain. Dan Iko dan Dave melakukan adegan itu sesuai dengan apa yang mereka inginkan.”

Sementara itu, Stuber dijadwalkan tayang di Indonesia pada 24 Juli mendatang.*

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Akad Nikah Iko Uwais dan Audy Item

Pasangan Iko Uwais dan Audy Item menjalani prosesi akad nikah yang berlangsung di Hotel Gran Mahakam, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2012).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini