nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Menarik Sara Ali Khan Putri Cantik Kareena Kapoor

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 07:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 33 2079396 5-fakta-menarik-sara-ali-khan-putri-cantik-kareena-kapoor-C8WHxeYo0D.jpg Sara Ali Khan. (Foto: VOGUE)

MUMBAI - Ia merupakan salah satu aktris pendatang baru tersukses di industri perfilman Bollywood saat ini. Sara Ali Khan memulai debutnya pada 2018 lewat film Kedarnath.

Sebagai proyek debut Sara Ali Khan, Kedarnath yang berkisah tentang kisah cinta beda agama itu cukup kontroversial. Umat Hindu India menilai, film arahan Abhishek Kapoor itu mendukung gerakan Jihad Cinta (mengislamkan perempuan Hindu lewat pernikahan).

Sara Ali Khan memulai debutnya di dunia akting pada 2018 lewat film Kedarnath. (Foto: Filmfare)

Baca juga: Foto Pernikahan Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor Beredar, Netizen Fokus pada Dua Sosok Ini 

Meski dilarang tayang di sejumlah kawasan di India, toh Kedarnath terbilang sukses dengan penghasilan mencapai USD14 juta. Akting Sara Ali Khan pun mencuri perhatian banyak pihak dan membawanya meraih trofi Aktris Pendatang Baru Terbaik dari Filmfare.

Pada 4 Januari 2019, sebulan setelah penayangan Kedarnath, Sara Ali Khan resmi merilis film keduanya, Simmba. Film yang diperankannya bersama aktor Ranveer Singh itu menuai sukses besar dengan pendapatan mencapai USD58 juta. Hasil itu membuat Simmba menjadi film terlaris ketiga di India sepanjang 2019.

Di luar karier aktingnya yang tengah bersinar ada beberapa fakta menarik yang layak dikulik dari Sara Ali Khan. Apa saja? Berikut ulasannya untuk Anda seperti dikutip Okezone dari berbagai sumber.

Baca juga: Demi Mirip Ellyas Pical, Jefri Nichol Ubah Gaya Rambut 

KELUARGA BANGSAWAN & BROKEN HOME

Sara Ali Khan lahir dari pasangan aktor Saif Ali Khan dan Amrita Singh. Saif Ali Khan sang ayah, tak hanya dikenal sebagai aktor populer Bollywood. Ia juga pangeran ke-10 Nawab Pataudi, sebuah kerajaan kecil di Distrik Gurgaon, India, yang berdiri sejak 1804.

Saat masih berusia 9 tahun, Saif dan Amrita resmi bercerai setelah menikah selama 13 tahun. Sara dan adiknya, Ibrahim kemudian berada di bawah pengasuhan sang ibu. Ketika Amrita memilih melajang hingga kini, Saif Ali Khan diketahui menikahi aktris Kareena Kapoor pada 2012.

 Sara Ali Khan bersama sang ibu, Amrita Singh. (Foto: Instagram)

Saat tampil sebagai bintang tamu dalam Koffee With Karan, Sara mengaku, merestui perceraian kedua orangtuanya pada 2004. "Aku pikir, memiliki dua keluarga bahagia lebih baik daripada mereka bertahan dalam pernikahan yang tak bahagia," kata Sara Ali Khan pada awal Januari silam.

Dia menambahkan, "Aku bisa seperti ini, karena ibuku tak membiarkan aku dan adikku kekurangan apapun. Aku beruntung memiliki ibu yang bertanggung jawab. Sejak aku dan Ibrahim lahir, dia tak pernah berhenti mengurusi kami."

 Meski telah bercerai, namun Sara Ali Khan mengaku memiliki dua keluarga yang bahagia. (Foto: Instagram)

Sang ayah, menurut Sara, juga memainkan peranan yang cukup besar karena selalu hadir dalam kehidupan kedua anaknya meski tak lagi tinggal seatap. "Kalau tak bisa ketemu, dia selalu menelefon. Ayah selalu menyediakan waktu untuk sekadar makan atau ngopi bareng."

SEMPAT KELEBIHAN BERAT BADAN

Sebelum debut di dunia akting, Sara Ali Khan mengaku, pernah mengalami kelebihan berat badan. (Foto: Instagram)

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Sara Ali Khan mengaku, menderita sindrom ovarium polikistik (PCOD) yang membuat kelebihan berat badan. Saat penyakit itu menderanya, Sara masih kuliah di Amerika Serikat.

"Sekitar 2 tahun kuliah, keinginan untuk berakting semakin besar. Tapi, aku merasa itu tak mungkin mengingat bobotku mencapai 96 kilogram kala itu," katanya dalam sebuah wawancara dengan BBC Asia Network.

Jelang tahun terakhir masa kuliah, Sara Ali Khan mulai serius menurunkan berat badannya. Dia rutin berlatih yoga, Katak, pilates, tenis, dan bergabung dengan boot camp training. Tak hanya berolahraga, dia juga memperbaiki pola makannya dengan tak lagi mengonsumsi makanan cepat saji.

CANTIK DAN CERDAS

Sara Ali Khan telah merampungkan kuliahnya di Columbia University sebelum terjun ke dunia akting. (Foto: Instagram)

Tak sekadar memiliki wajah rupawan, Sara Ali Khan ternyata juga sangat memerhatikan pendidikannya. Sebelum memulai karier di dunia akting, dia merampungkan studinya di jurusan Sejarah dan Ilmu Politik Columbia University, New York, pada 2016.

HUBUNGAN DENGAN KAREENA KAPOOR

Sara Ali Khan memiliki hubungan harmonis dengan Kareena Kapoor sang ibu tiri. (Foto: VOGUE)

Sara Ali Khan mengaku, memiliki hubungan yang sangat baik dengan Kareena Kapoor sang ibu tiri. Sejak ayah dan ibunya berpisah, dia mengaku, akan menerima siapa saja yang bisa membuat kedua orangtuanya bahagia. "Siapapun yang ayahku cintai, aku pasti berusaha mencintainya. Aku tak peduli siapapun perempuan itu," katanya.

Namun Sara mengamini, tak pernah menyangka bahwa Kareena Kapoor yang merupakan aktris idolanya kemudian akan menjadi ibu tirinya. "Sampai sekarangpun aku masih tak percaya bahwa Poo (karakter yang diperankan Kareena dalam Kabhi Khushi Kabhie Gham) menjadi ibu tiriku," katanya dalam program Koffee With Karan.

Di lain pihak, Kareena Kapoor menegaskan tak akan pernah menjadi ibu untuk dua anak tirinya. Yang dia lakukan sejauh ini adalah berusaha menjadi teman bagi Sara dan Ibrahim Ali Khan. “Kenapa aku harus menjadi ibu mereka? Toh mereka memiliki ibu yang luar biasa. Yang bisa aku lakukan adalah menjadi teman dan memberikan nasehat setiap kali mereka membutuhkannya."

SARA, IBRAHIM, DAN TAIMUR

Sara Ali Khan dan Taimur. (Foto: Instagram) 

Sebagai anak sulung, Sara Ali Khan memiliki dua adik laki-laki: Ibrahim dan Taimur. Tak seperti Ibrahim, aktris 23 tahun ini mengaku jarang bertemu adik bungsunya. Hal itu karena Sara selalu disibukkan dengan berbagai kegiatan di dunia hiburan.

"Taimur adalah sumber kebahagiaan. Saat dia bahagia, semua orang bisa merasakannya. Dia adalah darahku dan sumber kebahagiaan bagi ayahku," katanya.

Taimur, menurut Sara, memiliki nama panggilan khusus untuknya. "Dia memanggilku dengan nama Gol. Sementara aku memanggil ayahku dengan sebutan Abba, Kareena Kapoor Amma, dan Ibrahim dengan Bhai."*

1
5
BERITA FOTO
+ 3

Kasus Pembunuhan Satwa Langka, Aktor Bollywood Ini Dihukum 5 Tahun Bui

Aktor Bollywood Salman Khan (kemeja hitam) tiba di sebuah pengadilan di Jodhpur, negara bagian barat Rajasthan, India, Kamis 5 April 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini