Jika Jokowi Main Bumi Manusia, Ini Peran yang Cocok Menurut Hanung Bramantyo

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 15 33 2078880 jika-jokowi-main-bumi-manusia-ini-peran-yang-cocok-menurut-hanung-bramantyo-b1GYtgFsvi.jpg Hanung Bramantyo (Foto: Okezone)

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) adalah salah satu penggemar dari sastrawan ternama Tanah Air, Pramoedya Ananta Toer. Dalam akun media sosialnya, Jokowi pernah mengutip kata-kata Pram.

“Dalam hidup kita, cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian. Kalau tidak punya itu, lantas apa harga hidup kita ini,” tulis Jokowi.

Baca Juga:

Sebut Orang Lain Mami , Ibu Kandung Salmafina Sunan Jatuh Sakit

Hiperseks, Barbie Kumalasari Sempat Lakukan Hubungan Seks di Lampu Merah

Hanung Bramantyo


Melihat hal itu, Hanung Bramantyo sempat membayangkan bagaimana jika Presiden Jokowi bermain dalam film Bumi Manusia, yang diadaptasi dari novel berjudul yang sama karangan Pramoedya Ananta Toer.

Hanung menganggap Presiden Jokowi cocok memeranka tokoh Darsam. Hanung melihat ada kesamaan karakter antara Jokowi dan Darsam.

“Kalau boleh membayangkan Pak Jokowi jadi Darsam itu cocok. Hati-hati ya, Pak Jokowi itu kelihatanya lemah, tapi beliau itu cukup kuat, keras pendiariannya, kalau sudah A ya A. Makanya cocok jadi Darsam yang bisa begitu. Tinggal nambahi kumis," ujar Hanung Bramantyo dalam rilis yang diterima Okezone.

Membayangkan Jokowi memerankan karakter Darsam membuat Hanung merasa senang. Sebab banyak dialog imajiner yang dirasakan.

“Ini adalah sebuah respons atas begitu besarnya novel Bumi Manusia. Sehingga membuat orang lain merasa terlibat, mengapresiasi dengan cara masing-masing. Buat saya tulisan itu sangat lucu, sekaligus cerdas karena semacam ada dialog imajiner dengan Pak Jokowi,” tutup Hanung Bramantyo.

Hanung Bramantyo

Baca Juga:

Unggahan Perdana Salmafina Sunan setelah Pindah Agama

Mbah Mijan Terawang Makna Dibalik Wajah Prabowo & Joko Widodo saat Bertemu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini