nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hilang hingga Ada Bidadari, Raditya Dika Ungkap 5 Cerita Mistis di Gunung

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 23:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 13 33 2078411 hilang-hingga-ada-bidadari-raditya-dika-ungkap-5-cerita-mistis-di-gunung-1BrWknGDR4.jpg Raditya Dika (Foto: Youtube)

JAKARTA - Raditya Dika kembali mengunggah sebuah video 'Paranormal Experience' berjudul 'Hantu Saat Naik Gunung'. Dalam video berdurasi hampir 46 menit tersebut, bapak dari Alinea Ava Nasution ini nampak berbagi kisah dengan seorang Stand Up komedian, Dzawin Nur.

Pengalaman Dzawin yang gemar naik gunung sejak 2009, rupanya tak membuat dirinya pernah mengalami kejadin mistis. Ia justru mengaku tak percaya dengan kejadian-kejadian mistis yang diceritakan pula oleh rekan-rekannya.

Berbeda dengan Raditya Dika, suami dari Annisa Aziza ini sempat menceritakan pengalamannya saat syuting salah satu film yang ia sutradarai. Pria 34 tahun ini mengungkap bahwa di lokasi tersebut terdapat makhluk lain yang bisa dikatakan bukanlah merupakan sosok hantu.

Baca Juga: Video Kocak Raditya Dika Mengcover Lagu I Love You 3000

 Raditya Dika

"Gue pernah waktu itu syuting film Hangout itu di Halimun. Nah terus memang tempatnya angker banget, kata orang sana, itu bukan hantu, kalau hantu itu orang mati arwahnya gentayangan. Kalau ini sebelum ada manusia mereka sudah ada," kata Raditya Dika.

"Menurut orang sana setan yang di gunung, atau hantu yang digunung levelnya ekstrim. Makanya orang sering mengalami kejadian yang ekstrim di gunung," tambahnya.

Radit pun melanjutkan konten Paranormal Experience nya dengan membahas mengenai 5 kejadian aneh di gunung. Berikut kisahnya:

1. Hilang di Gunung Rinjani

 Gunung Rinjani

Raditya Dika membuka ceritanya lewat kisah seorang perempuan bernama Siti Mariam yang hilang selama 4 hari 3 malam di Gunung Rinjani. Kala itu Siti yang telah mencapai puncak bersama 27 orang temannya akan turun gunung. Ditengah perjalanan Siti diketahui izin untuk buang air dan menitipkan barang-barangnya termasuk telepon genggam pada temannya.

Sadar dirinya salah mengambil jalur, Siti pun memilih kembali ke rombongan, yang juga tak menyadari bahwa dirinya hilang, hingga tiba di Plawangan. Siti pun berusaha kembali untuk menghampiri rekan-tekannya, namun ia terdistraksi lantaran melihat lapangan luas. Ia pun diketahui tersesat dan berada didaerah terjal berpasir dan banyak bebatuan. Demi bisa menyelamatkan diri, Siti pun menuruni tebing dan turun ke Sembulan.

Saat kelelahan dan hendak tidur, Siti diketahui merasa tak nyaman lantaran banyak orang berbalut pakaian hitam yang membicarakannya. Di hari ketiga, Siti berharap bisa segera ditemukan, dan dirinya bertahan hidup dengan mengkonsumsi madu dan permen yang ada di sakunya.

2. Pembangun Tenda di Gunung Sindoro

 Gunung Sindoro

Sekelompok pendaki merencanakan untuk turun dari Gunung Sindoro. Sayang, badai menerjang dan membuat mereka harus kembali mendirikan tenda. Saat malam tiba, badai semakin kencang. Dan saat mereka berkumpul dalam tenda, seorang pendaki mendengar suara dari luar. Suara itu seperti orang sedang mematok batu untuk mendirikan tenda, padahal di luar badai.

Keesokan harinya patok tenda mereka semakin kencang dan ditambah dengan batu. Jadi saat malam tersebut, ada seseorang yang membantu menguatkan tenda mereka agar tak diterjang badai, dan membawa mereka masuk ke jurang.

3. Ditemani Bidadari Saat Tersesat di Gunung

 peri

Pendaki asal Malaysia, Stanley Kho, diketahui tersesat di Gunung Singai, dan ditemukan selamat pada 23 September 2018. pada tim SAR ia mengatakan bahwa saat tersesat, dirinya bertemu dengan seorang wanita cantik. Ia menyebut bahwa wanita itu mirip bidadari atau putri dari negeri dongeng.

Tak hanya menemani, wanita itu juga memberikannya bunga. Ia pun dirawat oleh wanita tersebut saat dirinya mengalami luka.

4. Kesurupan di Gunung Gede

 Gunung Gede

Kisah berawal dari dua gerombolan perempuan yang bertemu di Surya Kencana. Salah satu diantara anggota mereka diketahui mengalami cidera.

Wanita bernama Putri diketahui sempat menghubungi petugas untuk membantu Vina dan meminta untuk segera dievakuasi. Sayangnya petugas tak juga datang, hingga terjadi cuaca ekstrim dan gerombolan keduanya terpaksa menghentikan perjalannya turun gunung.

Ditengah perjalanan dengan cuaca ekstrim, para anggota dari gerombolan tersebut berusaha mengajak Vina mengibrok, lantaran ia terus-terusan melamun dengan tatapan kosong. Sayangnya tubuh Vina tergolek lemas dan dingin, yang mengakibatkan kepanikan terjadi.

Vina pun diketahui mengeluarkan suara aneh dengan tatapan mata yang menyeramkan. Dibantu doa, akhirnya Vina pun sadar. Sayang, kejadian tersebut justru kembali terjadi. Kali ini giliran Dinda yang muntah dan menangis. Setelah Dinda sadar, Vina kembali berlaku aneh dan terdengar cekikikan seperti kuntilanak.

Perjalanan turun pun dilanjutkan saat semua kembali sadar. Akan tetapi, kini Putri yang justru merasakan ada sesuatu benda yang dilempar kearahnya dan membuatnya kesurupan. Saat itu Putri terlihat berteriak dan menangis kencang. Tak lama berselang, salah seorang temannya lagi mengalami kejang seperti mengalami hipotermia, dan melotot.

5. Gunung Muro, Kalimantan Tengah

 Gunung Muro

Pada 31 Mei 2019, Indra Wijya Ara dijetahui pergi ke Gunung Muro, Kalimantan Tengah untuk mengejar sunset. Sayangnya, saat hendak turun, ia tergelincir ke bagian kirim tebing gunung, dan kehilangan jalan pulang. Ia menyesalkan bahwa kepergiannya untuk mengejar sunset di Gunung Muro, tak dilengkapi dengan kompas. Akibatnya setelah tergelincir, ia kesulitan menemukan jalan pulang.

Ia mengaku menetap disebuah pondok tak beratao yang biasa digunakan untuk berburu. Di malam pertama ia mendengar suara besi beradu. Penasaran, ia oun berjalan ke arah tersebut, namun Indra tak menemukan hal itu. Saat mencoba untuk tidur, ia kembali mendengar suara tawa yang sangat dekat. Dirinyapun berusaha untuk menghindari suara dan memilih mencari tempat lain untuk tidur, namun kini ia justru mendengar suara nafas yang diyakini merupakan pantulan angin.

Dihari kedua, Indra berusaha bertahan hidup dengan meminum air sungai, memakan ikan kecil, dan mencari puncak Gunung Muro. Namun, ia tak bisa menemukan puncak itu kembali. Ia pun kembali ke pondok dan berpasrah diri, setelahnya ia ditemukan oleh seorang pemburu.

Setelah bertemu dengan tim SAR, mereka mengatakan bahwa saat melakukan pencarian, mereka berada di pondok tak beratap yang juga ditempati Indra. Namun saat itu mereka tak melihat jejak dan menemukan tanda-tanda kehidupan, termasuk sosok Indra.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Raditya Dika Berikan Lima Pertanyaan Sulit Buat Luna Maya

Luna Maya menjadi tamu di Channel YouTube Raditya Dika.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini