nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biang Kontroversi, Ini 5 Kasus Pablo Benua dan Rey Utami

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 00:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 12 33 2077825 biang-kontroversi-ini-5-kasus-pablo-benua-dan-rey-utami-VFaUM7WhdI.jpg Rey Utami dan Pablo Benua (Foot: Instagram)

JAKARTA - Nama pasangan kontroversial Pablo Putra Benua dan Rey Utami, kembali naik. Keduanya diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus 'Ikan Asin' yang juga menyeret aktor Galih Ginanjar.

Pablo dan Rey diketahui ikut terseret lantaran video 'Ikan Asin' yang diketahui merupakan sindiran untuk mmempermalukan Fairuz A Rafiq diunggah di akun Youtube Channel mereka. Tak hanya itu, sama sekali tidak ada sensor dalam video tersebyt saat Galih membahas soal organ intim Fairuz. Rey Utami justru terlihat tertawa terbahak-bahak dan semakin ingin tahu mengenai kehidupan pernikahan Galih dan Fairuz.

Baca Juga: Deretan Artis yang Berkonflik dengan Rey Utami & Pablo Benua, Nomor 3 Baru Mualaf

Sebelum terkait dengan 'Ikan Asin', pasangan ini diketahui telah menuai cukup banyak kasus dan kontroversi. Dan berikut Deretan Kasus dan Kontroversi Pablo Benua dan Rey Utami :

1. Pernikahan Kilat Usai Berkenalan di Tinder

Rey Utami

Pasangan Rey Utami dan Pablo Putra Benua diketahui menikah pada 23 Juli 2016. Meski bukan artis terkenal, dan diketahui hanya merupakan seorang presenter acara olahraga, pernikahan keduanya diketahui cukup menyita perhatian.

Bagaimana tidak? Keduanya diketahui berkenalan melalui aplikasi pencarian jodoh, yakni Tinder. Usai berkenalan dan bertemu, pada hari ketujuh mereka kenal, keduanya diketahui mantap memilih untuk menikah.

Keyakinan Rey Utami untuk menikah dengan Pablo diketahui bukan hanya semata-mata lantaran pria tersebut sangatlah royal kepadanya. Mulai dari memberikan hadiah berupa mobil, jam tangan mewah, hingga uang milyaran rupiah, tepat di hari kedua setelah mereka kenalan. Namun Rey jatuh cinta lantaran Pablo rela berpindah keyakinan demi bisa menghalalkan wanita 32 tahun tersebut.

2. Investasi Bodong

 Rey Utami

Pernikahan antara Rey Utami dan Pablo, diketahui tak bisa dikatakan selalu berjalan mulus. Pada April 2017 lalu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut bahwa perusahaan milik Pablo, yakni PT Inti Benua Indonesia, masuk dalam deretan perusahaan bodong.

Menanggaoi hal tersebut, pria 37 tahun inipun membela diri. Menurutnya, ia tak pernah mengajak siapapun untuk melakukan investasi ke perusahaannya.

"Sejak berdiri ini bukan perusahaan investasi. Saya nggak pernah menawarkan ke orang hayuk investasi di perusahaan saya, enggak pernah membuka diri siapapun untuk masukin investasi di perusahaan saya," kata Pablo kala itu.

3. Pemalsuan Nama

 Rey Utami

Berkaitan dengan kasus dugaan investasi bodong, belakangan diketahui bahwa Pablo Putra Benua bukanlah nama asli dari suami komedian sekaligus presenter Rey Utami. Pablo diketahui memiliki nama asli Frederick Anggasastra.

Hal tersebut diketahui usai terjadi beberapa kejanggalan soal surat notaris, nomor NPWP, dan nama perusahaan yang tidak bisa terlacak. Bahkan jika ditelusuri, NIK dari KTP yang dimilik Pablo Putra Benua dalam situs e-KTP, nama yang keluar justru Pardamean.

4. Tuding Isi Konten Youtube Channel Jurnal Risa Bohong

 Rey Utami

Lama tak terdengar namanya, pasangan kontroversial ini kembali mencari perhatian. Laris manisnya akun Youtube Channel milik Risa Saraswati membuat keduanya mengaku ingin melakukan panjat sosial.

Keduanya diketahui sempat membuat sebuah video berisi tudingan bahwa segala hal yang ditayangkan Jurnal Risa merupakan pembohongan publik. Bahkam secara gamblang Pablo mengungkap bahwa Risa yak benar-benar memiliki sahabat gaib, seperti yang selama ini ia ungkap dalam novel serta filmnya.

"Risa punya teman dari alam sana kayak Hansen, Peter, dan lain-lain, sampai dibuat lagu, buku, disiapin kursi di bioskop segala macam itu bohong. Nggak ada. Menurut saya itu gimmick. Intinya kalai memang jurnal Risa itu benar, kita tantang saja. Katanya mereka kan ada teman kecil tuh Peter, Asih, dan lain, itu kirim saja ke rumah nanti kita kasih teh," ungkap Pablo saat itu.

5. Sindir Deddy Corbuzier Usai Pindah Agama

 Deddy corbuzier

Pasangan kontroversial ini diketahui juga sempat menyenggol presenter Deddy Corbuzier. Hal tersebut terjadi usai mantan suami Kalina Ocktarany tersebut memilih untuk berpindah keyakinan dan menjadi seorang mualaf.

Dalam video di akun Youtube nya, Pablo dan Rey nampak mengutarakan pendapat mereka terkait status mualaf Deddy Corbuzier. Menurutnya yang juga merupakan seorang mualaf, agama dapat dipelajari seiring berjalannya waktu, jadi tak perlu waktu lama dan mempertimbangkan untuk mengucapkan dua kalimat Syahadat.

"Kita sebenarnya konteksnya bukan tidak percaya dia mau jadi mualaf, tapi yang mau kita bahas adalah kalau mau jadi mualaf ya mualaf aja dulu, ucapkan dua kalimat syahdat, lalu kalau nanti mau belajar setelah dia mengucapkan dua kalimat syahadat. Resmi dan sah di dalam dunia maupun akherat sebagai seorang mualaf," beber Pablo.

Mendengar pernyataan Pablo dalam konten 'Mulut Sampah', Deddy Corbuzier pun memberi penjelasan. Menurutnya, ia ingin terlebih dahulu mendalami Islam sebelum akhirnya dirinya mantap untuk berpindah agama. Sebab, dirinya tak ingin bimbang dalam menjalani sesuatu yang baru baginya.

"Saya adalah orang yang ingin tahu banyak, yang ingin belajar segala sesuatu. Yang ingin yakin atas sesuatu yang saya dalami, itulah kenapa saya belajar dulu," jelas Deddy.

"Kalau saya tidak belajar dulu, saya khawatir nantinya saya punya pertanyaan-pertanyaan banyak yang nantinya tidak terjawab dan akhirnya saya bimbang. Dan kalau saya bimbang saya enggak tahu nantinya seperti apa, itu saya. Oke. Saya tidak menyalahkan siapa pun di sini," pungkasnya. (edh)

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Celotehan Galih Ginanjar Soal Ikan Asin Akhirnya Dibawa ke Jalur Hukum

Fairuz datang ditemani suami dan tim kuasa hukum dari Hotman Paris Hutapea.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini