nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tahan Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami di Kasus Ikan Asin

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 17:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 11 33 2077677 polisi-tahan-galih-ginanjar-pablo-benua-dan-rey-utami-di-kasus-ikan-asin-hNhvlVpKLc.jpg Galih Ginanjar dan Rey Utami (Foto: YouTube)

JAKARTA - Polisi telah menahan Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami atas kasus organ intim Fairuz yang berbau ikan asin di konten YouTube. Ketiga orang tersebut sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka sebelum ditahan di Mapolda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, memastikan Galih Ginanjar ditahan setelah dijemput paksa oleh petugas saat bermalam kawasan Mampang, Jakarta dini hari tadi.

"Sudah ditetapkan tersangka dan ditahan," kata Argo saat dihubungi terpisah.

Baca juga: Resmi Tersangka Kasus Ikan Asin, Galih Ginanjar Dijemput Paksa Polisi

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari 

Sementara itu, pasangan Pablo Benua dan Rey Utami sudah terlebih dahulu ditahan di Mapolda Metro Jaya. Keduanya ditahan setelah menjalani pemeriksaan pada Rabu, 10 Juli 2019.

Gursal, perwakilan tim kuasa hukum Rey Utami dan Pablo Benua, menyayangkan penahanan kedua kliennya itu. Apalagi penetapan tersangka kliennya ditetapkan saat masih dalam proses BAP oleh penyidik.

Baca juga: Jadi Tersangka Kasus Ikan Asin, Rey Utami dan Pablo Benua Resmi Ditahan

 

“Ada statement dari Kabid humas Polda Metro Jaya bakal ada gelar perkara. Ini kok belum gelar perkara tiba-tiba sudah ada status tersangka? Itu yang menjadi pertanyaan kami,” tutur Gursal.

Sementara itu, Pablo dan Rey dijerat Pasal 27 ayat 1 dan ayat 3 junto Pasal 45 UU ITE dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara dan Pasal 310 dan Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik dengan ancaman maksimal sembilan bulan kurungan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini