Spoiler Alert! Menelisik Masa Depan Jim Hopper di Stranger Things

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 08 598 2076154 dikisahkan-mati-di-season-3-akankah-jim-hopper-muncul-di-stranger-things-4-1qauiXbmMP.jpg Jim Hopper di Stranger Things 3 (Foto: Netflix)

LOS ANGELES - Stranger Things season 3 memberikan pukulan telak pada penonton setianya di episode terakhir. Pada episode 8, Jim Hopper diceritakan melawan orang Rusia yang berusaha membuka pintu ke dunia Upside Down.

Baca Juga: Stranger Things Season 3, Teror Baru dari Dunia Upside Down

SPOILER ALERT

Termasuk dalam jejeran karakter penting di Stranger Things, nasib Hopper di akhir season 3 tentu menyisakan kesedihan mendalam bagi penonton. Masih banyak yang berharap agar Kepala Polisi Hawkins tersebut selamat dari ledakan di lab dan masih hidup.

Harapan penonton tersebut bukan tak mungkin. Pasalnya, Duffer Bersaudara memang memberikan open ending untuk kematian Hopper. Sekilas, Hopper memang tampak meninggal dunia.

Jim Hopper

Namun, penonton tak pernah diperlihatkan pada jasad Hopper. Serpihan daging atau baju Hopper usai ledakan juga tak ditemukan.

Kemungkinan Hopper masih hidup semakin kuat setelah apa yang diperlihatkan Stranger Things 3 di post credit scene. Mengambil setting di Kamchatka, Rusia, dua orang tentara diceritakan masuk ke dalam ruang penjara.

Jim Hopper dan Joyce di Stranger Things 3

Saat seorang tentara hendak membuka pintu salah satu sel, tentara yang lain berkata, "Bukan, bukan si orang Amerika."

Mengutip DigitalSpy, Senin (8/7/2019), David Harbour sebagai pemeran Jim Hopper menyatakan bahwa akan ada saat dimana setiap karakter dihilangkan dari seri populer Netflix tersebut. Hanya saja, bintang Hellboy itu tak membahas tentang kematian sosok Jim Hopper.

David Harbour sebagai Jim Hopper

"Kita tidak punya yang namanya open ending seperti The Walking Dead. Ada akhir untuk semua karakter. Kami akan memberi kalian semua kesenangan dan kemudian kami akan undur diri sebelum kami tak diinginkan lagi. Kami punya cerita spesifik yang akan kami ceritakan," ujar Harbour.

Namun, hingga saat ini, Harbour masih enggan buka suara tentang nasib karakternya. Aktor 44 tahun tersebut hanya mengatakan jika ia juga berharap karakternya masih bisa tampil lagi di Stranger Things 4.

"Aku tak tahu! Aku benar-benar tidak tahu. Tentu saja, itu (Hopper masih hidup) juga harapanku. Tapi, itu memang agak gila. Kalian tahu, mesin itu meledak dan sepertinya Hopper terjebak di dalamnya," papar Harbour dalam wawancara dengan Entertainment Tonight.

Baca Juga: Kerap Tampil Mewah, Begini Penampakan Rumah Rey Utami dan Pablo Benua

Untuk menjawab rasa penasaran tentang nasib Hopper, penggemar memang masih harus menunggu hingga season 4 tayang. Sejauh ini, Netflix telah mengonfirmasinya adalah Stranger Things season 4, tapi tidak menyebutkan kapan musim terbaru petualangan Eleven itu akan ditayangkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini