nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karyanya Dibuat CD Bajakan, Ariel Noah Tumpahkan Kekesalan di Medsos

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 11:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 03 33 2074027 karyanya-dibuat-cd-bajakan-ariel-noah-tumpahkan-kekesalan-di-medsos-SSVaePnNNn.jpg Ariel Noah (Foto: Instagram)

JAKARTAAriel Noah menumpahkan kekesalannya terhadap pembajakan yang hingga saat ini masih marak ada di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan unggahan foto di mana CD bajakan yang berisi lagu terbaru Noah, Wanitaku muncul dalam list lagu di CD tersebut.

Ariel Noah menjelaskan bahwa efek penjualan CD bajakan itu berdampak domino pada sisi kelangsungan pekerjaan seseorang di label musik. Bukan hanya merugikan sang musisi, namun lebih dari itu, penjualan CD yang harganya jauh lebih murah dari toko musik turut mematikan lapangan pekerjaan seseorang.

Pasalnya seperti diketahui jika keuntungan CD yang dijual semata bukan hanya diperuntukkan untuk para musisinya. Namun pegawai yang mendukung kesuksesan penjualan itu.

“Puluhan pegawai Musica di bagian gudang CD, banyak supir distribusi kena PHK gara-gara penurunan penjualan CD asli. Perlu diingat, mereka orang kecil! Jadi enggak perlu pakai alibi rezeki orang kecil dagang bajakan di pinggir jalan,” ujar Ariel dalam Instagram, Rabu (3/7/2019).

Baca juga: Wow, Ariel NOAH Butuh 3 Tahun Garap Single Wanitaku

Ariel Noah

Dalam penjelasannya, Ariel mengatakan jika orang-orang yang justru mendistribusikan CD bajakan itu bukanlah orang-orang kecil. Hanya saja yang terlihat para penjual CD bajakan memang mereka dari kelas ekonomi bawah.

“CATATAN: yang produksi CD bajakan ENGGAK MUNGKIN orang kecil!! modalnya pasti besar,” tegas Ariel.

Untuk itu, Ariel meminta kepada masyarakat untuk berhenti membeli CD bajakan demi mendukung orang-orang kecil yang turut mensukseskan pendistribusian CD asli. Sekaligus pula memberikan apresiasi kepada para musisi atas usaha mereka menghasilkan karya yang mampu menghibur seseorang.

“Pembelinya harus sadar! Karena kalau enggak ada beli CD bajakan, produksinya pun akan bangkrut. Tapi kalau yang bajak enggak bangkrut-bangkrut? Berarti masih banyak yang beli,” imbuhnya.

Menurut Ariel, jika para pembelinya pun tetap tidak mau membeli CD asli, maka hal ini membuat dirinya malas untuk merilis karya terbaru. Bahkan dengan candaan satir, mantan kekasih Luna Maya ini mengatakan jika dirinya butuh banyak asupan kopi untuk mendapat ide lagu.

“Satu lagu lagi, elu enggak tahu berapa dus kopi yang gua abisin buat begadang bikin lagu, Ah sudahlah, saya mau tidur,” katanya.

Baca juga: Mantan Suami Tertangkap Narkoba, Kontrak Kerja Denada Batal

Protes Ariel Noah ini juga ditanggapi beragam oleh netizen. Ada yang menilai jika harga yang dipatok cukup menguras kantong, sementara lainnya membela dengan mengutip kata-kata Ariel dalam caption di Instagram.

“Makanya bang, kalau jual CD jangan mahal-mahal, yang beli kan juga orang kecil,” kata netizen.

“Tadi kan dibilang, hasil jualnya itu dibagi-bagi sama orang gudang, supir yang lainnya juga. Kalau murah, gimana mau baginya?,” sahut netizen lainnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Tri Suaka Penyanyi Asal Yogya yang Punya Suara Mirip Ariel NOAH

Tri Suaka mengenakan batik berwarna biru saat berada di Wonosobo, Jawa Tengah. (Foto: Instagram @xdjtrisuaka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini