nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berobat ke Singapura, Penyakit Kanker Cinta Penelope Mulai Membaik

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 14:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 02 33 2073633 berobat-ke-singapura-penyakit-kanker-cinta-penelope-mulai-membaik-Dmt3j0lxLB.jpg Cinta Penelope (Foto: Okezone)

JAKARTA - Cinta Penelope diketahui tengah mengidap penyakit kanker. Meski enggan menyebut kanker apa yang ia idap, pada April 2019 lalu, wanita 35 tahun ini mengungkap bahwa dirinya harus berjuang melawan kanker stadium tiga yang ia derita hingga harus menjalani kemoterapi serta donor stem cell.

Usai menjalani pengobatan di Singapura, pelantun Keong Racun ini mengaku cukup bahagia mendengar hasil dari usahanya untuk bisa terbebas dari penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya.

Baca Juga: Kondisi Terkini Cinta Penelope Pasca-Terkena Kanker

 Cinta Penelope

Bahkan menurut dokter yang merawatnya, ia sudah mulai diizinkan untuk berlibur dan mengecek fungsi ginjal, sebelum dilakukannya tindakan pengobatan untuk kanker yang ia idap.

"Alhamdulilah kemarin tanggal 26 baru pulang dari Singapura, hasilnya sudah sampai dan peningkatan yang sangat jauh dari sebelumnya. Bismillah, Insya Allah, bisa lebih baik lagi, tapi aku masih belum bisa bilang stadium berapa karena memang.. tapi dokter bilang itu kabar baik karena stem cell, tinggal maintain saja buat tiga bulan," ungkap Cinta Penelope, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 1 Juli 2019.

"Melihat keyakinan dia (dokter) yang sudah sangat yakin aku bisa sehat, bahkan dia menginjinkan aku buat liburan, itu kan dia ngerasa aku udah aman. Dan dia minta aku cek fungsi ginjal, kalau sudah ada lebih naik lagi fungsi ginjal aku kita bisa langsung lakukan tindakan. Insyaallah bisa bebas dari cancer," sambungnya.

Baca Juga: Ussy Sulistyawaty Beli Lingerie Menerawang demi Bahagiakan Andhika Pratama

Mengenai bagaimana dirinya mengobati penyakit yang ia idap, ibu dari Princess Aqeela Claudia Cruz ini membantah telah menlakukan pengobatan alternatif. Ia justru memilih untuk melakukan pengobatan di Rumah Sakit terlebih dahulu, yakni melakukan terapi stem cell.

 

"Enggak (pengobatan alternatif) sih, kalau sehari-harinya aku minum virgin coconut oil pastinya karena itu bagus buat badan. Tapi selain itu aku enggak, karena emang disuruh satu jalur dulu, sama dokter untuk stem cell. Aku jalanin stem cell dulu," pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Bedah Film Cahaya Cinta Pesantren

Pemain film Cahaya Cinta Pesantren Fachri Muhammad?saat memberi tanggapan pada acara bedah film?di Universitas Prof DR.Hamka, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017). Film ini membahas tentang warna warni kehidupan di pesantren.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini