nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Midnight Quickie x Weird Genius Sindir Toxic Relationship Lewat Velvet Thorns

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 04:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 30 205 2072708 midnight-quickie-x-weird-genius-sindir-toxic-relationship-lewat-velvet-thorns-i03RcKkgF1.jpg Midnight Quickie x Weird Genius (Foto: Ady Prawira Riandi/Okezone)

JAKARTA - Perkembangan musik elektronik, khususnya EDM, di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Antusiasme masyarakat dalam menerima genre musik ini ternyata cukup besar sehingga membuat para pelaku di dalamnya semakin terpacu menghasilkan karya-karya baru.

Baca juga: Ketika Kiko And Friends Isi Acara MOMMY N ME, Pengunjung Terhibur

Melihat antusiasme tinggi ini, duo Midnight Quickie, Charita Utamy dan Irsan Ramadhan akhrinya menemukan ide untuk menggandeng Weird Genius, yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Billy Taner, untuk berkarya bersama. Dari kolaborasi ini terciptalah sebuah single berjudul Velvet Thorns.

mc

Velvet Thorns sendiri bercerita tentang sebuah hubungan beracun atau toxic relationship yang mudah dijumpai di dunia nyata. Lewat lagu ini, Midnight Quickie dan Weird Genius ingin menyindir orang-orang yang selama ini kuat bertahan melawan rasa sakit dari hubungan tak sehat yang dijalani.

"Analoginya kayak gini, kita tahu makan cabe itu pedes dan bikin sakit perut, tapi kita tetep lakuin itu terus-terusan. Sama kayak di toxic relationship, kita sakit tapi kita terus jalanin. Itu yang dicari love atau pain?" kata Tami, vokalis Midnight Quickie, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dalam penggarapan lagu ini, Tami sendiri berperan sebagai penulis lirik. Ia mengaku terinspirasi menulis lirik Velvet Thorns dari serial andalan Netflix, Black Mirror, yang berjudul Black Museum.

Judul Velvet Thorns sendiri, lanjut Tami, diambil dari kata Velvet yang menggambarkan sebuah kelembutan dan Thorns yang artinya adalah berduri. Judul ini mewakili bagaimana kehidupan setiap pasangan dalam sebuah toxic relationship, merasakan sebuah kelembutan meski sebenarnya berduri dan siap melukai kapan saja.

mc

Sementara itu dari segi musik, Weird Genius menuangkan ciri khas mereka ke dalam Velvet Thorns lewat instrumen gamelan. Meski terdengar sedikit aneh, namun unsur gamelan sudah ada bahkan dari lagu pertama Weird Genius.

"Salah satu benang merah dari Weird Genius adalah WG single pertamanya, DPS, ada gamelannya. Karakteristik kami juga setiap lagunya kemungkinan besar ada gamelannya," kata Eka Gustiwana menjelaskan.

Weird Genius merasa bersyukur karena bisa berkolaborasi dengan musisi senior dalam genre elektronik musik. Mereka mengaku cukup beruntung karena Midnight Quickie mau diajak berkarya bersama demi memajukan industri musik elektronik di Indonesia.

Baca juga: Lama Tak Terlihat, Tiwi Eks T2 Kini Bekerja di Perusahaan Parfum

"Biasanya musisi senior itu agak milih-milih kolab sama musisi baru apalagi kita yang datang dari dunia YouTube, saya dan Reza, orang pasti mempertimbangkan bener gak sih mereka musiknya," pungkas Eka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini